Plh. Bupati Joko Irianto Berharap Program 5000 Pengusaha Baru Mampu Bangkitkan Perekonomian di Trenggalek

inovasi

24 February 2021

164
Plh. Bupati Joko Irianto Berharap Program 5000 Pengusaha Baru Mampu Bangkitkan Perekonomian di Trenggalek

Membuka pelatihan Bussiness Bootcamp Perempuan Hebat Trenggalek Meroket, Pelaksana Harian (Plh) Bupati Trenggalek Ir. Joko Irianto, M.Si berharap pelatihan bisnis bagi kaum perempuan ini mampu mendorong bangkitnya perekonomian di Trenggalek, Selasa (23/2/2021).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program 5000 pengusaha perempuan baru di Kabupaten Trenggalek. 100 orang peserta akan mengikuti pelatihan selama 3 hari kedepan.

Dalam pelatihan bisnis ini mereka juga mendapatkan bimbingan bisnis langsung dari Female Preneur Indonesia dan Dinas Komidag Kabupaten Trenggalek.

Plh. Bupati Trenggalek menaruh harapan besar pelatihan ini mampu meningkatkan pengetahuan seluk beluk usaha bagi pelaku usaha mikro, khususnya kaum perempuan di Kabupaten Trenggalek.



"Potensi perempuan itu sangat besar. Saya berharap pelatihan ini bisa memberikan motivasi, pengetahuan, keahlian yang bisa mereka manfaatkan untuk menjadi wiraswasta," tutur Plh. Bupati Joko Irianto.

Baik mengenai manajemen usaha, perencanaan keuangan, desain produk kemasan, marketplace, pengelolaan SDM, serta jejaring usaha.

Kedepan pelaku usaha ini juga diharapkan mampu mengembangkan ide bisnis agar tumbuh dan berkembang menjadi usaha mikro yang sukses naik kelas.

Lebih lanjut, pelatihan ini juga ditujukan menumbuhkan usaha baru sekaligus inovasi guna mengembangkan usahanya bagi peserta yang sudah mempunyai kegiatan usaha.

"Saya sangat berharap ini menjadi pembangkit ekonomi di Kabupaten Trenggalek," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek