DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN KABUPATEN TRENGGALEK GELAR BAZAR BUKU MURAH DI HALAMAN GEDUNG PERPUSTAKAAN TRENGGALEK

berita

10 February 2020

1925
DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN KABUPATEN TRENGGALEK GELAR BAZAR BUKU MURAH DI HALAMAN GEDUNG PERPUSTAKAAN TRENGGALEK

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Trenggalek bekerjasama dengan beberapa penerbit buku menggelar Bazar Buku Murah di halaman Gedung Perpustakaan Trenggalek, Jumat (7/5). Bazar yang digelar dari 6 sampai 20 Februari 2020 tersebut dibuka gratis untuk umum mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam.


Buku-buku yang disediakan pun begitu beragam, buku umum, novel, buku sekolah yang merupakan karya dari penerbit yang dijual dengan harga sangat terjangkau.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Trenggalek, Drs.Catur Budi Prasetyo mengatakan bahwa bazar tersebut memang sengaja digelar dengan bekerjasama bersama beberapa penerbit demi mendorong terciptanya kualitas sumberdaya manusia di Trenggalek. "Bazar di Perpus ini adalah kegiatan dari pihak ke 3 yang peduli terhadap masalah peningkatan sumberdaya manusia. Sehingga ini kegiatan yang sangat membantu sekali untuk upaya peningkatan sumberdaya manusia di Trenggalek melalui penyediaan daripada sarana buku yang sangat murah dari sisi harga," jelas Catur Budi Prasetyo. "Buku itu adalah buku-buku yang lebih kepada peningkatan karakter bangsa. 

Jadi ini yang kami sangat mendukung dengan adanya partisipasi dari pihak swasta dalam rangka untuk membangun sumberdaya manusia melalui kegiatan bazar buku sehingga kami fasilitasi bertempat di lingkungan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan," imbuhnya melengkapi. "Harapannya tentunya masyarakat memanfaatkan daripada bazar ini, membeli buku yang sangat murah demi meningkatkan kualitas sumberdaya masyarakat," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek