Dua Inovasi dari Trenggalek Masuk TOP Inovasi Pelayanan Publik Kementerian PANRB RI

prestasi

18 October 2024

13
Dua Inovasi dari Trenggalek Masuk TOP Inovasi Pelayanan Publik Kementerian PANRB RI

Dua inovasi pelayanan publik dari Kabupaten Trenggalek mendapat apresiasi dari Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia.

Inovasi tersebut antara lain PENDEKAR BERAKSI (Pendekatan Keluarga yang Berorientasi Mengatasi Penyakit Hipertensi) dari Puskesmas Ngulankulon Kecamatan Pogalan.

Serta inovasi UBBLIK MADANGI ATI (Upaya Bersama Lansia Lakukan Ikhtiar Menjadi Aktif Produktif dan Mandiri Gaungkan Perilaku Kesehatan Diri) dari UPT Puskesmas Gandusari.

Keduanya berhasil menjadi TOP Inovasi Pelayanan Publik untuk kelompok replikasi inovasi.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas saat Gebyar Pelayanan Prima di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City, Selasa (8/10/2024).

“Dengan penghargaan dari Kementerian PANRB ini menunjukkan bahwa Kabupaten Trenggalek cukup berinovasi dengan baik, terutama di bidang layanan kesehatan,” ungkap Pjs. Bupati Trenggalek Dyah Wahyu Ermawati usai menerima piagam penghargaan tersebut.

“Harapannya tentu nanti akan diikuti oleh bidang-bidang yang lain supaya kita bisa bertransformasi menjadi pemerintah yang inovatif dan mengutamakan digitalisasi dalam pelayanan publik,” sambung Pjs. Bupati yang akrab disapa Bu Erma itu.