Sekda Trenggalek Pastikan Stok Beras Aman Hingga Akhir Tahun, Gudang Bulog Karangsoko Tambah Pasokan 900 Ton

berita

17 October 2024

10
Sekda Trenggalek Pastikan Stok Beras Aman Hingga Akhir Tahun, Gudang Bulog Karangsoko Tambah Pasokan 900 Ton

Sekretaris Daerah Trenggalek, Edy Soepriyanto, memastikan ketersediaan stok beras di Trenggalek aman hingga akhir Desember 2024. Hal ini disampaikan Edy saat meninjau gudang beras bersama jajaran, Kamis (26/9/2024).

Dalam peninjauan tersebut, rombongan Sekda pertama kali mengunjungi Gudang Bulog Karangsoko di Trenggalek. Selain itu, Edy juga memantau Pasar Basah dan beberapa distributor sembako.

Dari hasil tinjauan di Gudang Bulog Karangsoko, saat ini tercatat stok beras sebanyak 760 ton. Jumlah ini diperkirakan akan meningkat dengan adanya tambahan pengiriman sebesar 900 ton yang dijadwalkan tiba pada 4 Oktober mendatang. Dengan jumlah tersebut, Edy memastikan stok beras di Bulog aman hingga akhir tahun 2024.
 


"Alhamdulillah, hari ini kami bisa mengunjungi Bulog untuk memantau stok pangan secara umum," ujar Edy.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan beberapa langkah untuk menjaga stabilitas pangan, termasuk melalui Gerakan Pangan Murah (GPM) yang akan memastikan ketersediaan beras hingga akhir tahun.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Trenggalek juga siap menggelar operasi pasar secara insidental sesuai kebutuhan masyarakat.

"Kemudian tren-nya sekarang produksi beras dalam negeri yang mulai menurun. Meski stok saat ini aman, kita terus berupaya memaksimalkan produksi beras lokal, termasuk di Trenggalek," tambahnya. Diskominfo Trenggalek