ekda Edy Soepriyanto Buka Rakerda UKS/M Tahun 2022

berita

16 December 2022

692
ekda Edy Soepriyanto Buka Rakerda UKS/M Tahun 2022

Sekretaris Daerah Edy Soepriyanto Membuka Rapat Kerja Daerah Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah Kabupaten Trenggalek Tahun 2022 di Hall Prigi Hotel Bukit Jaas Permai, Kamis (8/12/2022).

Sekda Edy menuturkan anak usia sekolah merupakan generasi penerus bangsa, dimana kemajuan suatu bangsa di masa depan ditentukan oleh kualitas anak pada saat ini.
 


 

Oleh karena itu upaya peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas sangat penting dilakukan sedini mungkin, salah satunya melalui program Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah USAHA (UKS/M).

Sekda Trenggalek menyebut keberadaan UKS/M memiliki peranan sangat penting. Melalui program pokoknya, UKS diharapkan mampu mendorong tiga aspek utama bagi siswa di sekolah yang meliputi pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan sekolah sehat.
 


 

Dalam kesempatan ini, Sekda Edy juga berkesempatan menyerahkan sejumlah penghargaan lomba sekolah sehat yang diikuti sekolah mulai jenjang TK hingga SMA/K guna memupuk dan mengembangkan UKS/M dilingkungan sekolah. Diskominfo Trenggalek