Emil Dardak Pastikan Relokasi Pasar Pon Lebih Layak Dari Fasilitas Sebelumnya

berita

18 October 2018

1716
Emil Dardak Pastikan Relokasi Pasar Pon Lebih Layak Dari Fasilitas Sebelumnya

Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, kembali meninjau perkembangan pembangunan relokasi Pasar Pon Trenggalek, Rabu (17/10/2018). Tinjauan Emil kali ini ingin memastikan partisi penuh, sekat antar los pasar benar benar permintaan pedagang atau pihak lain.

Menurut doktor lulusan Jepang ini usai meninjau tempat relokasi, tentunya saya sangat atensi terhadap progres dari relokasi pasar tersebut karena kita sudah pastikan dalam APBD Perubahan ini teranggarkan untuk mengentaskan semua tempat relokasi, sehingga teman-teman pedagang bisa segera pindah kesana," terangnya.

Cuma tadi saya memastikan bersama Pak Wabup, konsep partisi yang penuh itu harapan teman-teman pedagang dan ternyata itu benar.

Jadi teman-teman pedagang meminta partisi penuh, untuk pemisah antara satu los dengan los yang lain.

"Kalau boleh saya katakan malah ini fasilitas yang lebih layak daripada sebelumnya yang mereka dapatkan. Karena atapnya lebih permanen, losnya juga lebih bagus, terus kalau hujan tidak menjadi becek lagi karena sudah ada atapnya," terang suami Arumi Bachsin ini.

Ditambahkan olehnya, "insyaAllah ini akan menjadi tempat yang baik untuk berjualan dan lebih baik kedepannya," doa Bupati Trenggalek ini untuk para pedagang Pasar Pon.

Sedangkan ditanya mengenai ketersediaan anggaran pembangunan Pasar Pon, Bupati Trenggalek ini menjelaskan anggaran tersebut sudah teranggarkan. Rencananya dalam satu tahun akan dikerjakan secara intensif dan akan segera dimulai pelelangannya tahun ini.

Dengan pembangunan satu tahun anggaran ini, kita harapkan pedagang tidak akan terlalu lama untuk bisa berdagang lagi di bangunan yang baru. "Tentunya akan lebih dari satu tahun para pedagang ini menempati tempat relokasi sementara," tukasnya. (Humas)

SUMBER : http://humassetda.trenggalekkab.go.id