FORKOPIMDA TRENGGALEK KEMBALI MENINJAU KESIAPAN RUMAH SINGGAH DAN OBSERVASI DI KECAMATAN POGALAN

berita

17 April 2020

1923
FORKOPIMDA TRENGGALEK KEMBALI MENINJAU KESIAPAN RUMAH SINGGAH DAN OBSERVASI DI KECAMATAN POGALAN

Setelah sehari sebelumnya memastikan kesiapan ruangan untuk observasi bagi para pemudik, kali ini Bupati Trenggalek bersama Kapolres dan Dandim 0806 memastikan kesiapan dapur umum yang terdapat di lokasi tersebut, Kamis (16/4). Dapur umum yang terdapat di rumah singgah ini rencananya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan dan ketersediaan makanan disaat fasilitas layanan untuk para pemudik ini digunakan. Kamis sore, beberapa petugas yang berjaga di rumah singgah membantu mempersiapkan makanan berupa nasi bungkus dari dapur umum.

Di hari pertama ini nasi dari dapur umum tersebut selanjutnya dibagikan kepada masyarakat di sekitar Kecamatan Pogalan tepatnya Pasar Bendorejo. Di pasar Bendo nasi bungkus dibagikan kepada para pedagang, pekerja, buruh, dan masyarakat yang ada di seputaran Pasar Bendorejo. Pembagian makanan kali ini dilakukan sebagai upaya membantu warga yang terdampak secara ekonomi akibat wabah virus corona.

Usai meninjau rumah singgah dan melaksanakan giat di Pasar Bendorejo, Bupati bersama Forkopimda bergerak ke timur menuju checkpoint Terminal Durenan. Di checkpoint timur ini Bupati Nur Arifin memastikan setiap pemeriksaan orang yang masuk ke wilayah Trenggalek melalui checkpoint dapat berjalan sesuai prosedur dan protokol kesehatan yang berlaku. Diskominfo Trenggalek