Gandeng PLN, Bupati Trenggalek Resmikan Program Desa Tematik Pantai Kebo

inovasi

25 October 2023

530
Gandeng PLN, Bupati Trenggalek Resmikan Program Desa Tematik Pantai Kebo

Bersama PLN UP3 Ponorogo, Pemkab Trenggalek meresmikan Desa Tematik Pantai Kebo yang berada di Desa Ngulungwetan Munjungan. Di pantai yang terkenal dengan keindahan alamnya ini, PLN membangun infrastruktur ketenaga listrik kan untuk mendorong produktivitas bagi masyarakat utamanya pelaku UMKM di sekitar Pantai Kebo.

Program "Desa Tematik" menyediakan infrastruktur ketenagalistrikan berupa 30 sambungan listrik baru di area Pantai Kebo Ngulungwetan Munjungan.

Upaya ini turut diapresiasi oleh Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, karena menurut Mas Ipin hadirnya aliran listrik dapat memberikan manfaat luar biasa bagi masyarakat. Hadirnya aliran listrik tersebut akan membantu masyarakat pelaku UMKM di sekitar pantai dalam meningkatkan produktifitas perekonomian.

 


 

Pemimpin muda ini berharap kesejahteraan bagi warga setempat dapat terus meningkat seiring dengan berputarnya roda perekonomian pada destinasi wisata ini.

Pantai yang dikenal dengan keindahan alamnya ini juga semakin dipercantik melalui program kerjasama tersebut. Baik dengan penambahan signage Pantai Kebo, perbaikan infrastruktur jalan menuu pantai, sampai dengan dukungan upaya menjaga kebersihan untuk menambah kenyamanan bagi wisatawan. Diskominfo Trenggalek