GOWES MERDEKA, FORKOPIMDA TRENGGALEK SOSIALISASIKAN INPRES NO. 6 TAHUN 2020

covid-19

31 August 2020

28
GOWES MERDEKA, FORKOPIMDA TRENGGALEK SOSIALISASIKAN INPRES NO. 6 TAHUN 2020

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin bersama seluruh jajaran Forkopimda kompak ikuti Gowes Merdeka. Gowes bersama ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75, sekaligus mensosialisasikan Inpres No.6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, Jumat (28/8/2020).

Berangkat dari Pendhapa Manggala Praja Nugraha, rombongan Forkopimda mengayuh sepeda berkeliling menyusuri jalanan seputaran pusat perkotaan Trenggalek.

Sambil bersepeda, Bupati Nur Arifin bersama Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, Dandim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, Kajari Trenggalek Darfiah, menyapa warga yang di sepanjang rute dan beberapa titik lain.

Lebih dari itu, Forkopimda Trenggalek juga membagikan masker dan menghimbau untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehata kepada sejumlah pedagang dan pengunjung di Pasar Jarakan seperti yang telah di atur dalam Inpres No. 6 Tahun 2020.

Bupati Nur Arifin menuturkan beberapa warga yang ditemui tampak beraktifitas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

"Hari ini kita bersepeda santai sambil sosialisasikan Inpres No. 6, pakai masker dan alhamdulilah masyarakat menerapkan protokol kesehatan semua," jelas Bupati Arifin

Lebih lanjut, gowes merdeka ini juga di isi serangkaian kegiatan seperti mengunjungi penerima manfaat program Rutilahu yang dilaksanakan oleh Kodim 0806. Diskominfo Trenggalek