Hadiri Pelantikan Pengurus Kecamatan PMI, Bupati Nur Arifin Pesan Terus Bergerak Untuk Aksi Kemanusiaan

berita

19 November 2022

78
Hadiri Pelantikan Pengurus Kecamatan PMI, Bupati Nur Arifin Pesan Terus Bergerak Untuk Aksi Kemanusiaan

Menghadiri pelantikan Pengurus Kecamatan Palang Merah Indonesia (PMI), Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin pesankan terus bergerak untuk aksi kemanusiaan.

"Saya pesan betul untuk aksi kemanusiaan, Insyaallah doa orang yang terbantu itu bisa jadi jalan lapang rezeki, keselamatan dunia akhirat. Jadi jangan lelah untuk membantu masyarakat," ungkap Bupati Mas Ipin di Hall Prigi Hotel Bukit Jaas Permai, Rabu (16/11/2022).

Keberadaan PMI, menurut pria yang akrab disapa Mas Ipin ini memiliki peran luar biasa ditengah masyarakat. Terlebih dalam situasi tanggap bencana seperti saat ini PMI ikut ambil bagian dengan bersinergi bersama membantu Pemerintah dalam upaya pemulihan pasca bencana.

 


 

"Kemajuan yang dibangun oleh Bupati sebelumnya bisa habis dalam satu malam dengan yang namanya bencana. Maka kedepan resiliensi terhadap bencana ini juga menjadi satu faktor penting terhadap kemajuan," terang Bupati.

"Maka keberadaan PMI beserta seluruh relawannya juga seluruh jajaran lain kami berharap bisa membantu secara cepat kondisi tersebut," imbuhnya melengkapi.

Tahun ini pelantikan pengurus kecamatan PMI diikuti oleh 70 pengurus dari 14 kecamatan se Kabupaten Trenggalek. Masing-masing kecamatan terdiri dari 5 pengurus yang akan bertugas dalam masa bhakti 2022 hingga 2027 mendatang.

 


 

Untuk itu, kepada pengurus baru Bupati Mas Ipin berharap sinergi dan kolaborasi antara PMI dengan Pemkab Trenggalek yang selama ini telah terjaga dengan baik bisa terus dirajut dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita semua menjadi satu jaringan, ingat saja seperti tubuh. Kalau jari keinjak maka mata bisa menangis karena kesakitan. Harapannya langkah kemanusiaan juga seperti itu," ujar Bupati.

Mungkin, sambung suami Novita Hardini ini ,"yang terjadi bencana ada di selatan sana, tapi kita yang ada di kota, yang rumahnya tidak kebanjiran tetap harus bisa merasakan tangisannya itu," sebutnya

 


 

"Makanya kita perlu bergerak cepat bersama-sama, dan saya merasakan kehadiran PMI untuk Kabupaten Trenggalek," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek