Hari Pahlawan Nasional 2022, Momentum Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

berita

15 November 2022

103
Hari Pahlawan Nasional 2022, Momentum Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Setiap tahun pada tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional. Dimana pada 77 tahun silam terjadi pertempuran besar antara Tentara Indonesia yang berupaya mempertahankan kemerdekaan bangsa dengan melawan pasukan asing.

Ribuan kusuma bangsa gugur demi membela kedaulatan Indonesia menjadi sejarah nyata persatuan dan kesatuan yang bangsa tidak tergoyahkan sejak bangsa ini menyatakan Kemerdekaan Indonesia.

Tahun ini Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar upacara bendera memperingati Hari Pahlawan Nasional Tahun 2022 di Pendhapa Manggala Praja Nugraha yang mengusung tema "Pahlawanku Teladanku".

 


 

Inspektur Upacara, Dandim 0806 Letkol Peddy Ady Prasetyo dalam sambutannya mengajak untuk meresapi semangat dan keikhlasan dari para pahlawan yang merelakan jiwa raganya demi mempertahankan kemerdekaan.

Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku.

Dengan semangat "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika.

 


 

Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.

Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa.

 


 

Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah-belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita
mengarungi masa-masa penuh tantangan.

"Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022," tegasnya.

 


 

Di kesempatan yang sama juga dilaksanakan penyerahan penghargaan dari Bupati Trenggalek untuk peserta kontingen Trenggalek yang berprestasi dalam ajang Porprov VII Jawa Timur. Diskominfo Trenggalek