Hari Pertama Kerja 2021, Bupati Sidak Kedisiplinan Di Sejumlah OPD

pemerintahan

04 January 2021

117
Hari Pertama Kerja 2021, Bupati Sidak Kedisiplinan Di Sejumlah OPD

Memasuki hari kerja pertama di awal Tahun 2021, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin melakukan sidak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lembaga sekolah dilingkungan Pemkab Trenggalek, Senin (4/1/2021).

Didampingi Sekretaris Daerah, dalam sidak kali ini Bupati Nur Arifin ingin memastikan kedisiplinan jajaran aparatur sipil negara di hari pertama kerja tahun 2021.

Pria yang akrab disapa Mas Ipin ini menyebut kedisiplinan ASN terpantau cukup baik, selain itu ada juga beberapa ASN yang sudah melaksanakan lembur guna mempercepat pekerjaan di awal tahun.



"Kita ingin pantau kedisiplinan ASN, kita  mulai dari Sekretariat Daerah kemudian Badan Keuangan Daerah siapa tahu ada SPJ yang masih perlu diselesaikan cepat," jelas Bupati Nur Arifin.

Selain kedisiplinan, protokol kesehatan juga menjadi bagian yang ingin dipastikan oleh Bupati bisa diterapkan di setiap area perkantoran dan pelayanan, demi mencegah resiko penyebaran Covid-19.

"Kita lihat teman-teman ini disiplinnya protokol kesehatan karena cukup ya bukan banyak tapi ada klaster tempat kerja," terangnya.

Berdasarkan hasil sidak, untuk pekerjaan sudah langsung berjalan.  Bahkan lelang awal untuk ruas jalan Nglongsor-Karangan sudah dimulai di awal tahun 2021.

"Artinya ya baru tahun ini ada lelang di awal tahun, biasanya kan April baru lelang, Juni baru ada pemenang.  Ini bentuk dari tanggungjawab Pemerintah Kabupaten, saya rasa koordinasi dari antar Dinas juga makin baik," ungkapnya.

"Terus untuk hari pertama saya rasa semua masuk, karena kita sudah memberlakukan kembali fingerprint.  Kelihatannya semua disiplin," pungkasnya.  Diskominfo Trenggalek