Hari Pertama SKD ASN Pemkab Trenggalek Berjalan Lancar, Tidak Ada Peserta Di Temukan Reaktif

berita

06 October 2021

743
Hari Pertama SKD ASN Pemkab Trenggalek Berjalan Lancar, Tidak Ada Peserta Di Temukan Reaktif

Pemerintah Kabupaten Trenggalek mulai menggelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan CPNS dan PPPK Tahun 2021. Tahun ini pelaksanaan SKD berlangsung mulai 6 hingga 11 Oktober 2021 di Crown Victoria Hotel Tulungagung.

Hari pertama pelaksanaan tes ditinjau langsung oleh Bupati Trenggalek didampingi Plh. Sekretaris Daerah dan beberapa pejabat terkait, Rabu (6/10/2021).

Protokol kesehatan diterapkan dari berbagai tahapan demi mencegah munculnya klaster penyebaran virus corona. Namun kendati demikian dari hasil pemantauan, tidak ditemukan satupun peserta yang reaktif covid-19.

"Dari screening tidak ada yang ditemukan reaktif, tadi tetap ada yang batuk, panas, terus di screening ulang tapi tesnya negatif jadi aman," terang Bupati Nur Arifin saat dikonfirmasi.

Tahun 2021 ini terdapat 254 lowongan formasi CPNS dan 160 PPPK non Guru yang diperebutkan oleh 2739 pelamar. Mereka semua telah lolos melewati tahap seleksi administrasi yang digelar beberapa waktu lalu.

Sementara itu Kepala BKD Trenggalek, Dra.Eko Juniati, MM menjelaskan proses seleksi CPNS dan PPPK tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya pada beberapa hal. Namun dikarenakan pandemi, jumlah peserta yang melaksanakan tes SKD setiap hari dibatasi.

Dimasa pandemi ini dalam satu hari dibatasi hanya 600 orang peserta yang terbagi kedalam 3 sesi. Sehingga masing-masing sesi akan di isi sekitar 200 orang pelamar yang melakukan tes secara live score.

Kepala BKD ini menyebut lokasi seleksi SKD di Crown Victoria Hotel dipilih sesuai keputusan dari BKN Regional II Surabaya.

"Untuk hari ini hari pertama untuk sesi 1 itu dari 200 peserta yang seharusnya hadir, yang hadir hanya 168 dan yang 32 tidak hadir. Dan di sesi kedua tadi itu yang tidak hadir sebanyak 14 orang, jadi yang hadir hanya 168 orang. Sedangkan sesi ketiga ada 192 orang hadir sedangkan 8 orang tidak hadir," ungkapnya. Diskominfo Trenggalek