Tinjau SKD ASN Tahun 2021, Bupati Nur Arifin Ingatkan Jangan Niatkan Cari Pekerjaan, Tapi Niatkan Mengamalkan Ilmu dan Bermafaat

berita

06 October 2021

685
Tinjau SKD ASN Tahun 2021, Bupati Nur Arifin Ingatkan Jangan Niatkan Cari Pekerjaan, Tapi Niatkan Mengamalkan Ilmu dan Bermafaat

Meninjau proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021 di Crown Victoria Hotel, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin berikan motivasi kepada seluruh peserta, Rabu (6/10/2021).

Bupati muda ini berpesan agar saat mendaftar CPNS diniatkan sebagai bentuk ikhtiar untuk mengamalkan ilmu dan mengabdi kepada masyarakat.

"Ditata niatnya, jangan niatnya cari pekerjaan kalau cari pekerjaan nanti dikejar-kejar pekerjaan terus. Tetapi diniatkan ini sebagai salah satu bentuk ikhtiar bagaimana mengamalkan ilmu yang teman-teman yang semua punya di profesi apapun bidang keahlian apapun," tutur Bupati Nur Arifin.

"Ini hanya satu bentuk proses bahwa anda ingin mendermakan hidup anda ilmu anda dapat bermanfaat untuk orang. Kalau diterima saya titip nanti betul-betul sepenuh hati," lanjutnya.

Sedangkan bagi yang belum lolos, bapak 3 anak ini mendorong agar mereka tetap semangat dan meyakini bahwa kesuksesan hidup tidak hanya menjadi ASN saja. Akan tetapi masih banyak potensi kesuksesan lain yang bisa digali untuk tetap berkontribusi bagi pembangunan di daerah.

Tentu seleksi CPNS dan PPPK bukanlah sebuah tahapan yang mudah dilalui, dibutuhkan usaha dan kerja keras agar bisa lolos hingga diterima menjadi Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemkab Trenggalek.

Mengingat tahun ini Pemkab Trenggalek memberikan formasi CPNS sebanyak 254 orang dan formasi PPPK non Guru sebanyak 160 orang. Dengan jumlah pelamar yang hampir 3 ribu orang maka dapat dipastikan hanya sekitar 10 persen saja yang diterima.

"Tidak ada di dunia ini yang diciptakan Tuhan sia-sia, setiap cerita kita tidak sia-sia pasti ada hikmahnya," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Mas Ipin juga mengucapkan terimakasih kepada para peserta seleksi ASN yang sudah mau mengambil bagian terlibat dalam cerita membangun Trenggalek.

"Sekali lagi ditata niatnya, tidak usah niat cari kerja. Tapi diniati berusaha untuk bermanfaat mengamalkan ilmu harus yakin nanti sukses," tegas Bupati. Diskominfo Trenggakek