Ingin Pastikan Aman, Bupati Nur Arifin Pimpin Langsung Proses Blasting Bendungan Bagong

berita

26 August 2021

1645
Ingin Pastikan Aman, Bupati Nur Arifin Pimpin Langsung Proses Blasting Bendungan Bagong

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin bersama Forkopimda meninjau dan memimpin langsung proses peledakan (blasting) tebing dan perbukitan dalam pembangunan Peoyek Strategis Nasional (PSN) Bendungan Bagong, Rabu (25/8/2021).

Sempat terhenti dengan adanya penolakan dari sejumlah warga, proses peledakan ini kini mulai kembali dilanjutkan. Bupati Nur Arifin ingin memastikan proses peledakan tersebut sesuai prosedur sehingga aman untuk masyarakat sekitar.

"Saya tadi meninjau langsung SOP yang diterapkan oleh pihak ke-3 BBWS," tutur Bupati Arifin.

Bupati muda ini menambahkan dalam proses peledakan ini turut disaksikan langsung oleh staf ahli dari Kementrian PUPR. "Saya tadi langsung memimpin peledakan dan disaksikan oleh warga dan semuanya berjalan dengan aman," lanjutnya.

Lebih lanjut Bupati berharap SOP yang diterapkan ini bisa terus berlanjut tidak hanya disaat kehadiran Forkopimda. Bupati juga memerintahkan untuk diberikan peredam suara dengan tujuan apabila dilakukan proses blasting tidak mengejutkan warga sekitar. Selain itu ada proses evakuasi yang aman berjalan dengan baik.

"Tadi juga dipertemuan, intinya warga juga memberikan restu terhadap proyek ini. Semua saling mengayomi, warga juga mengayomi, lingkungan proyek pemerintah juga memfasilitasi. Hal yang teknis seperti lahan pemukiman kembali, tadi sudah dibicarakan dan semuanya sudah berproses," tegasnya saat dikonfirmasi selepas peledakan berlangsung. Diskominfo Trenggalek