JAMBORE DAN FESTIVAL ONTHEL DI CAR FREE NIGHT KEDUA

berita

26 March 2018

1678
JAMBORE DAN FESTIVAL ONTHEL DI CAR FREE NIGHT KEDUA

Ada yang berbeda dari penyelenggaraan Car Free Night (CFN) kali kedua di seputaran Alun-alun Trenggalek, pasalnya pada malam bebas kendaraan tersebut didadakan Jambore dan Festival Onthel yang menjadi ajang berkumpulnya komunitas dan juga pegiat pesepeda pancal atau yang akrab disapa sepeda onthel, Sabtu (22/3).

Tak lama usai seluruh pesepeda ini berkumpul di depan Pendhapa pada pukul 19.00, langsung diberangkatkan di garis start oleh Plt. Sekda Trenggalek Drs.Koesprigianto, M.M.  Meskipun namanya onthel yang identik dengan sepeda tua, namun nyatanya jambore dan festival ini tidak hanya melibatkan para peserta yang berusia tua. Justru banyak sekali para kawula muda yang ikut mengayuh sepedanya dengan penuh semangat.

Demi keamanan bersepeda di malam hari panitia festival onthel ini menghimbau agar seluruh peserta menggunakan lampu penerangan agar mudah terlihat oleh pengendara lain.  Bahkan, tak sedikit pula peserta yang menghias sepedanya dengan lampu yang jumlahnya cukup banyak, sehingga dari kejauhan keindahan sepeda yang dikayuh ini tampak dengan sorotan-sorotan lampu warna-warni yang mereka pasang.

Nggowes bareng ini dimulai dari garis start di depan Pendhapa Manggala Praja Nugraha lantas menyusuri rute sepanjang 4 Km dari Jalan Panglima Soedirman lantas belok ke timur di Jalan Brigjen Soetran, kemudian rute dilanjutkan menuju Jalan Jaksa Agung Soeprapto  hingga berakhir di garis finish tempat semula diberangkatkan yaitu Pendhapa Manggala Praja Nugraha. Diskominfo Trenggalek