Kecamatan Watulimo Gelar Musrenbang, Bahas Usulan Prioritas Tahun 2023

berita

11 February 2022

225
Kecamatan Watulimo Gelar Musrenbang, Bahas Usulan Prioritas Tahun 2023

Awali penyusunan rencana kerja Tahun 2023, Kecamatan Watulimo menggelar Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan secara hybrid, Rabu (9/2/2022).

Berbagai unsur dari lintas sektor turut dilibatkan untuk menggali usulan-usulan prioritas pembangunan di salah satu kecamatan pesisir selatan Trenggalek ini, untuk selanjutnya disampaikan ke musyawarah tingkat kabupaten.

Tentunya usulan tersebut tidak lepas dari tema besar pembangunan Trenggalek 2023 yang fokus terhadap upaya transformasi ekonomi dan pengentasan kemiskinan ekstrim melalui SDM inovatif, kolaboratif, serta infrastruktur yang berwawasan lingkungan.

Camat Watulimo, Jati Mustika Dani, S.STP saat dikonfirmasi usai memimpin jalannya Musrenbangcam mengatakan "Tentunya ini harapan kami, kami mengawal apa yang perlu kita sampaikan ini menjadi prioritas di kecamatan, yang mana pada akhirnya nanti bisa di realisasi dan bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

Alumni IPDN ini melanjutkan, beberapa usulan yang berhasil terkumpul sama seperti usulan pada tahun sebelumnya. "Mungkin karena keterbatasan anggaran ini belum bisa terealisasi, dan insyaallah usulan prioritas yang sudah kita sampaikan tadi benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat," jelasnya.

2023 mendatang, lanjut mantan Sekcam Panggul ini "kita akan berkolaborasi terkait dengan tema yang sudah disampaikan Pak Bupati, transformasi ekonomi dan pengentasan kemiskinan ekstrim ini kita akan berkolaborasi," lanjutnya.

Menurutnya, Kecamatan Watulimo telah mengusulkan pada tahun 2023 mendatang akan mendorong percepatan pembangunan infrastruktur seperti ruas jalan yang dapat menunjang aktifitas serta roda perekonomian bagi masyarakat sekitar.

"Untuk masing-masing seperti infrastruktur ini perlu kita genjot, karena seperti yang kita ketahui 80 persen di Kecamatan Watulimo ini adalah daerah pegunungan," tegasnya. Diskominfo Trenggalek