KETUA KWARCAB TRENGGALEK LEPAS KONTINGEN LT-IV KE TINGKAT PROVINSI

berita

07 July 2017

2630
KETUA KWARCAB TRENGGALEK LEPAS KONTINGEN LT-IV KE TINGKAT PROVINSI

TRENGGALEK,  DISKOMINFO - Wakil Bupati (Wabup) Trenggalek H. Mohammad Nur Arifin selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Trenggalek secara resmi melepas Kontingen Kwartir Cabang Trenggalek yang akan mengikuti Lomba Tingkat Provinsi (LT-IV) di Provinsi Jawa Timur (Jatim) Tahun 2017. Pelepasan tersebut dilaksanakan di halaman Pandhapa Manggala Praja, Kamis siang (6/7).

 

Acara pelepasan peserta LT-IV tersebut dihadiri oleh Kepala Kementrian agama Kabupaten Trenggalek, Kepala MTsN 2 Trenggalek dan Kepala MTsN 4 Trenggalek, Wakil Ketua Kwarcab beserta Andalan Kwarcab Gerakan Pramuka Trenggalek serta orang tua peserta Kontingen.

 

Sebanyak 16 penggalang yang dilepas oleh Ketua Kwarcab Trenggalek ini berasal dari Kontingen Madrasah Tsanawiyah yang terbagi atas 2 Kontingen. Kedua Kontingen tersebut terdiri dari 1 regu putra, yakni Pangkalan MTsN 2 Trenggalek dan 1 regu putri dari Pangkalan MTsN 4 Trenggalek, yang akan mengikuti lomba tingkat IV Provinsi Jawa Timur selama enam hari mulai dari tanggal 8 hingga 13 Juli 2017 di Bumi Perkemahan Sumberboto Jombang.

 

Pada kesempatan ini Ketua Kwarcab Trenggalek H. Mohammad Nur Arifin memberikan motivasi kepada peserta kontingen sekaligus mengharapkan putra putrinya bisa mengharumkan nama Trenggalek. "Jadi saya percaya kalau pramuka yang sekarang kontingennya ini sekarang dikirim ke Provinsi Jawa Timur ini yang terbaik dari semua yang baik di Kabupaten Trenggalek dan ini cermin bibit-bibit penerus bangsa kedepan. Yang paling penting anak-anak didik ini berangkat selamat, pulang selamat, berangkat bermanfaat pulang lebih manfaat”, ucapnya.

 

Adapun kegiatan yang akan diperlombakan sebanyak 7 jenis diantaranya Giat Umum (GU), Giat Perkemahan (GK), Giat Ketangkasan (KT), Giat Ketrampilan (KR) Giat Wawancara Kebangsaan (WK), Giat Keagamaan (GK) dan Giat Penjajahan (PJ). Nantinya dari peserta LT-IV dipilih yang terbaik untuk mewakili Provinsi Jatim ke Tingkat Nasional (LT-V). Pelepasan Kontingen LT-IV ini ditandai dengan penyerahan bendera Pramuka dari Ketua Kwarcab Trenggalek kepada Ketua Kontingen. Diskominfo Trenggalek