PEMKAB TRENGGALEK IKUTI PERINGATAN HUT BHAYANGKARA KE-71 DI MAKO POLRES TRENGGALEK

berita

11 July 2017

2247
PEMKAB TRENGGALEK IKUTI PERINGATAN HUT BHAYANGKARA KE-71 DI MAKO POLRES TRENGGALEK

Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 71 diperingati oleh Polres Trenggalek dengan menggelar upacara bendera dihalaman Mako Polres Trenggalek, Senin (10/7).  Upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Trenggalek Moch Nur Arifin beserta jajaran Forkopimda dan diikuti oleh beberapa pasukan baik dari anggota Kepolisian Resor Trenggalek sendiri dan juga berbagai unsur pemerintahan seperti Dishub, Damkar maupun diluar pemerintahan seperti Orari dan Pramuka.  Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman bertindak sebagai inspektur upacara S.IK, M.Si, memimpin jalannya upacara hingga usai.

 

Turunnya hujan gerimis yang mengguyur pasukan upacara tak menyurutkan semangat mereka untuk tetap mengikuti jalannya upacara dengan khidmat.  Upacara peringatan yang mengambil tema "Dengan semangat profesionalitas dan modernisasi, POLRI berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, mandiri, dan berkeadilan" mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta dalam mewujudkan ketertiban masyarakat yang menjunjug tinggi keadilan di segala sendi kehidupan.

 

Kapolres Trenggalek selaku irup membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo tentang peringatan HUT Bhayangkara ke 71.   Dalam amanat tersebut Presiden RI menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas kerja keras dan pengabdian seluruh personil Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan dan nyata, salah satu contoh keberhasilan ini adalah terciptanya situasi Kamtibmas yang sangat kondusif pada bulan suci Ramadhan dan Lebaran 1438H.

 

Pada amanat tersebut Presiden RI juga menyampaikan bahwa Polri telah menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan, Polri dinilai mampu mewujudkan situasi Kamtibmas yang stabil dan kondusif dan juga sukses melakukan pencegahan konflik, penjagaan demokrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba, menekan angka kejahatan dan mewujudkan kamtibmas.

 

Selanjutnya ada beberapa instruksi yang ditujukan guna seluruh anggota jajaran Polri guna meningkatkan profesionalitas dan dedikasinya melalui berbagai upaya seperti :

  • Perbaiki manajemen internal Polri untuk menekan budaya negatif.
  • Mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri
  • Optimalkan modernisasi Polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik.
  • Tingkatkan kesiapsiagaan operasional melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi polisional proaktif.
  • Tingkatkan kerjasama, koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen pemerintah maupun masyarakat serta kolega internasional sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Di penghujung acara disematkan penghargaan kepada beberapa polsek yang menjuarai berbagai lomba dalam rangka HUT Bhayangkara seperti lomba hadrah, lomba asmaul husna, lomba kebersihan mako, dan lomba olah TKP reskrim antar Polsek dilingkup Polres Trenggalek.  Sementara itu guna menunjang kegiatan lapangan bagi anggotanya, Kapolres Trenggalek membagikan 30 unit kendaraan dinas roda dua kepada anggota  Bhabinkamtibmas. Diskominfo Trenggalek