KKD Trenggalek Jadi Rujukan Studi Tiru Pemkab Blitar

berita

03 July 2023

557
KKD Trenggalek Jadi Rujukan Studi Tiru Pemkab Blitar

Pembentukan Komite Komunikasi Digital (KKD) di Kabupaten Trenggalek jadi rujukan Pemerintah Kabupaten Blitar.

Ingin belajar langsung dari salah satu pelopor pembentukan KKD di Jawa Timur, Dinas Kominfo Kabupaten Blitar lakukan studi tiru ke Kabupaten Trenggalek.

Kunjungan ini juga langsung mendapatkan sambutan hangat dari jajaran Pemkab Trenggalek.

 


 

Kunjungan Dinas Kominfo Kabupaten Blitar yang dipimpin oleh Herman Widodo disambut hangat Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Trenggalek Edif Hayunan Siswanto bersama jajaran.

Herman Widodo mengutarakan kunjungannya untuk menimba ilmu terkait pembentukan KKD tingkat Kabupaten di Trenggalek. Hal ini dikarenakan Trenggalek dianggap menjadi salah satu pelopor KKD di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Trenggalek sendiri telah menginisiasi pembentukan KKD sejak tahun 2022 lalu. Dibentuknya KKD menjadi harapan untuk menjembatani sekaligus mendorong literasi digital ditengah tingginya akses informasi digial yang beredar luas di masyarakat.

 


 

Fungsi dari KKD itu sendiri adalah untuk mengedukasi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang benar dan tidak terjebak dengan maraknya berita bohong atau hoax.

Untuk mendorong fungsi tersebut, KKD Trenggalek melibatkan berbagai unsur dan lintas sektor. Mulai dari ASN, TNI, Polri, Media, hingga Perwakilan Perguruan Tinggi. (Kominfo Trenggalek)