KOMITE OLAHRAGA NASIONAL INDONESIA KAB. TRENGGALEK MENGGELAR MUSYAWARAH OLAHRAGA KABUPATEN (MUSORKAB)

berita

03 March 2020

2206
KOMITE OLAHRAGA NASIONAL INDONESIA KAB. TRENGGALEK MENGGELAR MUSYAWARAH OLAHRAGA KABUPATEN (MUSORKAB)

KONI Kabupaten Trenggalek menggelar Musyawarah Olah Raga Kabupaten (MUSORKAB), Minggu (01/3/2020). Musyawarah yang berlangsung di Hotel Hayam Wuruk dihadiri para Ketua dan Sekretaris 23 cabang olah raga di hadiri pula oleh Bupati Trenggalek, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Trenggalek dan Sekretaris KONI Jawa Timur. Dalam sambutanya Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin meminta kepada pengurus KONI Kabupaten Trenggalek agar fokus pertama pada prioritas cabang olah raga yang memiliki potensi penyumbang prestasi, kedua meskipun tidak berpotensi penyumbang prestasi tapi prioritaskan pada olah raga favorit yang masanya banyak dan ketiga pada sport tourism yakni olah raga yang berdampak pada kunjungan wisata sebagaimana harapan 100 event (satus fest) Kabupaten Trenggalek, dan keempat pemerataan pembinaan.


Lebih lanjut Bupati Trenggalek menyampaikan apresiasi terhadap jiwa militan para pimpinan cabang olah raga karena dengan keterbatasan dana dan sarana olah raga tetap melakukan latihan latihan, bahwa membangun generasi tidak hanya melalui pendidikan dan kesehatan namun juga dapat melalui olah raga sejak dini, dan berdasarkan survey prosentase kesuksesan anak lebih tinggi, karena anak yang dibangun melalui oleh raga akan membentuk prestasi, adaptif, koneksi terbangun dan membentuk rasa percaya diri.
Musyawarah Olah Raga Kabupaten yang berlangsung selama satu hari mengagendakan pemilihan Ketua Umum KONI Kabupaten Trenggalek yang beberapa bulan mengalami kekosongan. Diskominfo Trenggalek