Kupas Tuntas Strategi Mapping Tata Lingkungan Hidup

berita

13 February 2024

485
Kupas Tuntas Strategi Mapping Tata Lingkungan Hidup

Bupati Nur Arifin duduk bersama jajaran Dinas PKPLH untuk menyamakan persepsi terkait tata lingkungan hidup di Kabupaten Trenggalek.  Sejumlah fokus langkah kerja di sektor lingkungan ditentukan dan akan segera dieksekusi mulai pada awal tahun 2024 ini.

Melalui tata lingkungan ini, Pemkab Trenggalek melalui Dinas PKPLH berupaya mewujudkan Trenggalek yang Indah, Bersih, Nyaman, Sehat yang bisa segera dinikmati manfaatnya oleh masyarakat sejak awal tahun 2024.

Penataan kabel menggunakan Cable Ducting dimulai dari kawasan perkotaan, Pedestrian yang memiliki jalur sepeda dengan protected bike lane atau perlindungan jalur sepeda, Jalur sepeda yang dilengkapi pelindung juga akan dihias warna-warni, sehingga mendorong minat masyarakat dalam menggunakan sepeda, Tata keindahan kota ini juga diharapkan mendukung Pasar Pon sebagai HUB disektor pariwisata.

Parkir yang semula di Pasir Putih dan Simbaronce kedepan semuanya akan dipusatkan di Pantai Prigi. Sedangkan bagi wisatawan kini semakin dimudahkan dengan disiapkan penyewaan sepeda gratis dan feeder wisata. Outdoor Taping Water di sejumlah titik juga akan dipercantik sehingga semakin meyakinkan masyarakat bawasannya air yang disediakan itu benar benar layak minum, Prioritas kebersihan di kawasan wisata dengan melibatkan komunitas, aktivis lingkungan dan pokdarwis di sekitar kawasan wisata, Mendorong adanya Adipura di tingkat RT yang dimulai dari 5 Kelurahan. Diskominfo Trenggalek