Lagi Santri Resmi Bergulir di Trenggalek, Bupati Nur Arifin : "Jadilah Bagian Dari Momentum Kebangkitan Sepak Bola Indonesia"

berita

22 June 2022

231
Lagi Santri Resmi Bergulir di Trenggalek, Bupati Nur Arifin :

Liga Santri Piala Kepala Staf Angkatan Darat Tahun 2022 resmi bergulir di tingkat Kabupaten Trenggalek. Sedikitnya 6 peserta dari sejumlah pondok pesantren yang siap berkompetisi untuk menjadi wakil Trenggalek pada liga tingkat provinsi mendatang.

Seluruh peserta ini akan mengikuti pertandingan di Stadion Menaksopal mulai 20 Juni hingga 30 Juni 2022 mendatang dengan menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi.

Turut hadir dalam rangkaian pembukaan Liga Santri, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin berharap para santri di Kabupaten Trenggalek bisa ikut menjadi bagian dari momentum kebangkitan sepak bola di Indonesia.

 


 

"Saya ucapkan selamat bertanding dan jadilah bagian dari momentum kebangkitan sepak bola Indonesia. Kita sama-sama tahu Indonesia setelah 15 tahun kali ini kembali ikut menjadi kontestan di Piala Asia," tutur Bupati.

Mas Ipin, sapaan akrab Bupati muda ini juga menyebut saat ini sepak bola di Indonesia kembali bergeliat, setelah liga santri ini juga akan mengarungi Liga 3.

Tentunya seluruh kegiatan ini dilaksanakan demi pembinaan anak usia muda dan menjadi satu olahraga yang bisa mempersatukan seluruh elemen bangsa.

 


 

"Selamat bertanding dan berikan yang terbaik, siapa tau pahlawan-pahlawan Indonesia hadir dari lapangan Menaksopal ini untuk membanggakan Indonesia melalui sepak bola," pesan Bupati Nur Arifin

Sementara itu dikesempatan yang sama, Komandan Kodim 0806 Letkol Peddy Adi Prasetyo yang membuka Liga Santri Trenggalek mengatakan TNI AD menaruh perhatian kepada sepakbola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Harapan tersebut menjadikan TNI AD bersama PSSI mencoba membangun komitmen bersama demi kemajuan sepakbola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi liga santri yang akan diikuti oleh seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia.

 


 

Melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa, dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan.

"Junjung tinggi sportifitas dengan mengedepankan rasa persahabatan, persatuan kesatuan dengan menunjukkan soliditas sesama santri," pungkasnya.

Pembukaan Liga Santri Piala KSAD tingkat Kabupaten Trenggalek turut dimeriahkan dengan beragam hiburan mulai dari Seni Reog, Pencak Silat, Rampak Barong, dan Marching Band. Kemudian peserta dari kesebelasan Ponpes Al Mujari dan Ponpes Sabillul Hidayah menjadi laga perdana pembukaan Liga Santri tahun ini.  Diskominfo Trenggalek