Lampaui Target, Wabub Syah Apresiasi Capaian Kegiatan Pramuka Kwartir Cabang Trenggalek

berita

27 September 2021

597
Lampaui Target, Wabub Syah Apresiasi Capaian Kegiatan Pramuka Kwartir Cabang Trenggalek

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Trenggalek berhasil melaksanakan kegiatan melampaui target yang telah ditentukan.

Keberhasilan ini salah satunya adalah Perkemahan Wirakarya Puyung. Sedikitnya 10 rumah warga tidak layak huni berhasil dibedah dan rehabilitasi satu buah masjid rampung dilaksanakan dengan baik. Selain itu, para peserta perkemahan tersebut juga memberikan satu ekor kambing untuk setiap rumah yang dibedah.

Lebih lanjut, capaian lainnya mencakup pelantikan Pramuka Garuda. 1000 target yang ditetapkan sebelumnya kini berhasil dilampaui dengan 2000 Pramuka Garuda yang dilantik oleh Wakil Bupati Trenggalek.

"Alhamdulilah pramuka ini sedang menyelenggarakan beberapa kegiatan selama satu bulan terakhir dan melebihi target-target yahg sudah ditentukan sebelumnya," ungkap Wabup Syah saat menutup Perkemahan Wirakarya Puyung dan melantik Pramuka Garuda gelombang terakhir di Bukit Batu Bulan Sengon, Minggu (26/9/2021)

Wakil Bupati muda ini menyebut keberhasilan ini sebagai wujud kreatifitas dari para pemuda, untuk bisa terus berkembang meskipun tengah berada dimasa pandemi covid-19.

Untuk itu Wabup Syah berharap kreatifitas ini bisa menginspirasi seluruh jajarannya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Trenggalek untuk terus berkreasi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Ini menjadi salah satu contoh khususnya untuk kita yang ada di pemerintah kabupaten Trenggalek bahwa sebenarnya pandemi itu bukan halangan untuk mengembangkan kreativitas kita," terangnya.

Kemudian ditambahkan olehnya, "apa yang saya dapat di Pramuka ini nanti akan saya coba aplikasikan di pemerintah kabupaten Trenggalek agar terus bisa berinovasi. Jadi covid 19 ini jangan sampai mematahkan semangat teman-teman di Kabupaten Trenggalek," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek