Lantik 150 Pramuka Garuda, Wabup Syah Berharap Insan Muda Pramuka Terus Pupuk Sikap Tanggap Dan Peduli Terhadap Lingkungan Sekita

berita

11 April 2021

1719
Lantik 150 Pramuka Garuda, Wabup Syah Berharap Insan Muda Pramuka Terus Pupuk Sikap Tanggap Dan Peduli Terhadap Lingkungan Sekita

Lantik 150 Pramuka Garuda, Wabup Syah Berharap Insan Muda Pramuka Terus Pupuk Sikap Tanggap dan Peduli Lingkungan Sekitar

Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Natanegara berharap generasi muda pramuka terus pupuk rasa tanggap dan peka terhadap setiap kejadian di lingkungannya termasuk bencana alam.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Syah saat melantik 150 Pramuka Penegak dan Pramuka Penggalang Garuda di Pantai Prigi 360 Watulimo, Minggu (11/4/2021).

"Kami berharap kepada adik-adik pramuka ini untuk terus menjadi pramuka yang tanggap, perhatian, dan peka terhadap lingkungannya," tutur Wabup Syah Natanegara.

Sebagaimana diketahui Kabupaten Trenggalek termasuk menjadi salah satu daerah yang terdampak bencana alam gempa bumi di Malang.

Sedikitnya terdapat 10 fasilitas pemerintah dan 40 rumah warga yang mengalami kerusakan akibat gempa dengan kekuatan 6.7 SR tersebut.

Saat meninjau beberapa rumah warga yang terdampak kerusakan akibat gempa di Kecamatan Durenan, Mantan anggota DPRD Trenggalek ini juga mengapresiasi saat menjumpai anggota pramuka yang dengan sigap membantu warga membersihkan puing reruntuhan rumah.

"Kami sangat mengapresiasi, kami juga berharap setelah kegiatan ini adik-adik bisa membantu apabila di lingkungannya, di rumahnya, ataupun di sekitarnya terjadi dampak gempa maupun bencana alam yang lain," ungkapnya.

Selain itu, Wabup Syah juga berharap agar para Pramuka Garuda yang baru saja dilantik memiliki mental bertanggung jawab dan mampu menjadi teladan yang baik sebagai bekal menjadi generasi berkarakter dan berwatak mulia.

“Satyaku Kudarmakan, Dharmaku Kubaktikan. Jayalah Pramuka jayalah Indonesia,” pungkasnya. Diskominfo Trenggalek