Lantik Pimpinan Baznas Trenggalek, Bupati Nur Arifin Pesan Kembangkan Potensi Zakat

berita

29 March 2022

119
Lantik Pimpinan Baznas Trenggalek, Bupati Nur Arifin Pesan Kembangkan Potensi Zakat

Pimpinan Baznas Kabupaten Trenggalek periode 2022-2027 dilantik Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin di Gedung Bhawarasa, Senin (28/3/2022).

Bupati Nur Arifin berikan pesan, agar para pimpinan Baznas ini mampu terus menggali dan mengembangkan potensi zakat. Mengingat saat ini zakat yang ada di Trenggalek masih didominasi bersumber dari ASN.

"Saya mengucapkan selamat kepada pimpinan Baznas yang baru dilantik, saya berharap potensi zakat bisa terus di kembangkan," tutur Bupati Nur Arifin.

Kedepan potensi zakat dari perusahaan dan swasta serta juga diharapkan oleh Bupati juga bisa ikut dikembangkan. Menurut Bupati tidak hanya zakat fitrah, baik zakat mal, sedekah atau wakaf juga memiliki potensi yang bisa terus berkembang.

"Karena kita juga sudah mulai merambah wakaf produktif, seperti contoh kita mendedikasikan wakaf itu untuk perumahan disabilitas dsb," ungkapnya.

Suami Novita Hardini ini menegaskan, "Jadi banyak berkahnya dengan Baznas ini. Dan Baznas ini selalu WTP jadi aman untuk menasarufkan riski kita ke Baznas," tegasnya.

Sementara itu, pimpinan Baznas yang dilantik pada tahun ini sebagian besar masih di isi wajah lama. Keberhasilan Mantan Wakil Bupati Trenggalek, Mahsun Ismail dalam memimpin Baznas selama ini membuatnya kembali dipercayai untuk memimpin Baznas Trenggalek selama periode lima tahun kedepan.

Kinerja pengelolaan zakat dibawah kepemimpinan Mahsun Ismail juga cukup membanggakan, mulai dari meraih predikat WTP sebanyak 5 kali berturut-turut, hingga meningkatnya penerimaan zakat dari tahun ke tahun diharapkan bisa terus berkembang di periode ini.

Selain Mahsun Ismail, pimpinan Baznas Trenggalek lain yang dilantik Bupati diantaranya adalah Rohmat Purwanto sebagai Wakil Ketua I bidang penghimpunan zakat dan KH. Baha'udin sebagai Wakil Ketua II bidang pendistribusian dan pendayagunaan.

Kemudian H.Mahzudin sebagai Wakil Ketua III bidang keuangan, dan H.Rohmat sebagai Wakil Ketua IV bidang administrasi dan SDM. Diskominfo Trenggalek