Ajak Lestarikan Tradisi. Bupati Nur Arifin : Megengan Jadi Wujud Kebahagiaan Sambut Bulan Suci Ramadhan

berita

29 March 2022

110
Ajak Lestarikan Tradisi. Bupati Nur Arifin : Megengan Jadi Wujud Kebahagiaan Sambut Bulan Suci Ramadhan

Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, sebagian masyarakat rutin melakukan tradisi megengan. Tradisi ini bertujuan untuk menyambut bulan Ramadhan dengan penuh suka cita.

Di Kabupaten Trenggalek tepatnya di Desa Jajar Kecamatan Gandusari, masyarakat menggelar Megengan Show yang dihadiri langsung oleh Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, Minggu (27/3/2022).

Megengan Show sendiri juga ditujukan untuk melestarikan budaya maupun tradisi yang sudah turun temurun berlangsung di tengah masyarakat. Baik Salalahuk atau syair sholawat yang biasanya dilantunkan usai sholat tarawih turut mengisi serangkaian kegiatan megengan show malam ini.

Senada dengan hal diatas, Bupati Nur Arifin menyebut megengan sebagai wujud syukur kebahagiaan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Bupati muda ini juga mengajak agar kelestarian tradisi ini bisa terus dijaga oleh masyarakat.

"Mari kita sama-sama istiqomah melestarikan tradisi Megengan sebelum memasuki Ramadhan sebagai bukti kebahagiaan menyambut bulan Ramadhan," tutur Bupati Nur Arifin di sela kunjungannya di Desa Jajar.

Pemimpin muda ini menambahkan, "Semoga apa yang diriwayatkan Rasulullah, benar-benar kita semua tidak tersentuh api neraka karena begitu berbahagia dalam menyambut bulan Ramadhan," sambungnya. Diskominfo Trenggalek