Launching Desa Berdaya Desa Sukorejo

inovasi

16 December 2022

366
Launching Desa Berdaya Desa Sukorejo

Salam Desa Berdaya !!!

Desa Sukorejo Gandusari Di Launching Sebagai Desa Berdaya Oleh Kepala Diskominfo Trenggalek.

Melaunching program Desa berdaya ini, Kepala Dinas Kominfo Edif Hayunan Siswanto didampingi Forkopimcam setempat juga meresmikan icon Wisata Desa "Lembah Kepuh" yang didesain menyerupai ikan Layur.

Kenapa sih kok ikan Layur? Nah dulu menurut cerita di Desa Sukorejo terdapat sebuah sumber air dan disitu juga muncul ikan Layur.  Sehingga dengan kearifan lokalnya maka masyarakat setempat menyebutnya dengan istilah Nglayur.

Desa Sukorejo sendiri merupakan salah satu dari empat Desa di Kabupaten Trenggalek yang mendapatkan program Desa Berdaya dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Diharapkan dengan program tersebut desa yang terkenal dengan produksi Genteng Nglayurnya ini mampu mengembangkan inovasi mengembangkan iconic serta potensi yang ada di Desa Sukorejo.

Eit tak hanya genteng lho, sekarang di Sukorejo juga masih banyak banget potensi desa lainnya.  Salah satunya adalah sektor wisata, beragam produksi UMKM unggulan, sektor pertanian, pendidikan, dan yang lagi hits yaitu inovasi Bank Sampah yang menjadi upaya pelestarian lingkungan. Diskominfo Trenggalek