Lolos 50 Terbaik ADWI, Bupati Nur Arifin Tinjau Persiapan Penilaian Desa Wisata Watukandang Pandean

pariwisata

31 May 2022

309
Lolos 50 Terbaik ADWI, Bupati Nur Arifin Tinjau Persiapan Penilaian Desa Wisata Watukandang Pandean

Pesona Desa Wisata Watukandang Pandean di Kecamatan Dongko berhasil masuk 50 terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif RI.

Cukup membanggakan, Desa Wisata yang dikelola Pokdarwis Dewi Arum Pulosari ini berhasil lolos seleksi masuk 50 terbaik dari 3.419 Desa wisata lain dari 24 Provinsi di seluruh Indonesia.

Menjelang persiapan penilaian pada Bulan Juni mendatang, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin meninjau langsung kesiapan Desa Wisata yang rencananya juga akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekraf RI, Sandiaga Uno tersebut, Jumat (27/5/2022).

 


 

"Pagi ini kita ke Desa Wisata Watukandang Desa Pandean Kecamatan Dongko. Ini salah satu dari 50 destinasi terbaik dari Anugerah Desa Wisata Indonesia yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf," ungkap Bupati Trenggalek.

Pria yang akrab disapa Mas Ipin ini menambahkan, "Rencananya tim juri akan hadir tanggal 8, Pak Menteri akan hadir tanggal 9. Jadi saya melihat kesiapan dan semangat teman-teman disini," imbuhnya.

Mas Ipin menyebut, "ternyata banyak kisah-kisah dan poin plus menurut saya yang kita optimis bahwa kita bisa dapat nanti yang terbaik di ajang Desa Wisata ini," ujarnya.

 


 

Selain itu Bupati muda ini berharap, keberhasilan Desa Wisata Watukandang yang baru dirintis 1 tahun 2 bulan ini masuk 50 terbaik IDWI dapat menginspirasi Desa-Desa lain di Kabupaten Trenggalek.

"Hanya 1 tahun 2 bulan sudah dapat ribuan pengunjung. Kemudian baru pertama kali mengikuti kompetisi sudah tarafnya internasional dan masuk ke 50 besar artinya tidak ada yang tidak mungkin," terangnya.

"Jadi semoga desa-desa yang lain juga semangat lewat cerita ini. Jadi kita lakukan yang terbaik semoga Pak Menteri kesini terkesan," harapnya. Diskominfo Trenggalek