Grand Final, Duta Wisata Kakang Mbakyu Diharapkan Ikut Sukseskan Program Seratus Desa Wisata di Trenggalek

berita

31 May 2022

476
Grand Final, Duta Wisata Kakang Mbakyu Diharapkan Ikut Sukseskan Program Seratus Desa Wisata di Trenggalek

Pemilihan Duta Wisata Kakang Mbakyu Trenggalek Tahun 2022 memasuki babak Grand Final. 24 orang peserta yang terdiri dari 12 kakang dan 12 mbakyu bersaing dalam ajang pariwisata bergengsi tahun ini untuk terpilih menjadi Kakang dan Mbakyu Trenggalek 2022.

Mewakili Bupati Trenggalek membuka kegiatan ini, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Trenggalek, Drs.Edy Soeprianto berharap Kakang dan Mbakyu terpilih tak terkecuali seluruh finalis berkontribusi ikut mensukseskan visi misi Trenggalek di sektor pariwisata melalui program unggulan Seratus Desa Wisata atau Sadewa, Sabtu (28/5/2022).

Dimana program Sadewa membawa visi mendorong pariwisata di Kabupaten Trenggalek menjadi berbasis kolaborasi, lebih berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

 


 

Untuk itu, sebagai agen pariwisata yang bermitra dengan Pemerintah Daerah, Duta Wisata Kakang Mbakyu diharapkan dapat ikut mengawal kesuksesan program Sadewa di Kabupaten Trenggalek dengan baik.

Terlebih, saat ini salah satu desa wisata di Kabupaten Trenggalek, yakni Desa Wisata Watukandang Desa Pandean Kecamatan Dongko berhasil lolos masuk 50 terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 dari Kementerian Pariwisata dan Ekraf RI. Bahkan rencananya, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno dijadwalkan hadir langsung meninjau pesona di desa ini pada bulan Juni mendatang.

"Keberhasilan Pandean menjadikan pelajaran bahwa dengan sumbedaya kreatif benar-benar mampu membawa Trenggalek MEROKET," ungkapnya.

 


 

"Mari kita jadikan keberhasilan ini menjadi motivator dan benchmarking dengan Sadewa," ajaknya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Trenggalek Novita Hardini juga berkesempatan menyapa Finalis Pemilihan Duta Wisata kali ini secara virtual. Founder Uprintis Indonesia ini mengatakan, "Bangga luar biasa saya melihat banyaknya potensi anak-anak muda di daerah Kabupaten Trenggalek yang berani untuk mengabdikan diri untuk Kabupaten Trenggalek melalui Duta Wisata Kakang Mbakyu," tutur Novita Hardini.

"Saya menaruh banyak sekali harapan kepada seluruh finalis kakang mbaktyu 2022," terangnya.

 


 

Istri Bupati Trenggalek ini menegaskan, Pemilihan kali ini tidak sekedar seremonial, pemilihan ini tidak sekedar kebanggaan personal saja, tapi ada visi misi dan tugas mulia bagaimana Duta Wisata bisa ikut berjuang didalam amanahnya mensukseskan pariwisata Trenggalek.

"Kami berharap bagaimana Kakang Mbakyu 2022 ini bisa membantu kami di seluruh jajaran Pemerintah dan ikut mempromosikan pariwisata Trenggalek yang begitu luar biasa," pesannya menutup. Diskominfo Trenggalek