Mas Ipin Mengajak Finalis POI 2024 untuk Menjaga Alam di Tengah Krisis Yang Kian Ekstrem

berita

17 July 2024

2700
Mas Ipin Mengajak Finalis POI 2024 untuk Menjaga Alam di Tengah Krisis Yang Kian Ekstrem

Pada acara Mutiara Underwater Festival and Conservation (MUF ON) 2024, Mas Ipin, Bunda Novita dan Finalis Putri Otonomi Indonesia (POI) 2024 melaksanakan aksi menjaga lingkungan dengan melakukan penanaman terumbu karang di Pantai Mutiara. Hal tersebut dilakukan untuk menyikapi perubahan iklim ekstrem yang terjadi.

"Saya mengajak cita-cita kemerdekaan, kalau dulu kita mempertahankan nyawa dengan memperjuangkan kemerdekaan, sekarang banyak yang kehilangan nyawa karena krisis iklim yang parah," kata Bupati Ipin.

Bupati yang juga sebagai Wakil Ketua APKASI ini mengharapkan aksi kecil ini nantinya bisa menyelamatkan dunia dan Indonesia dari ancaman krisis iklim yang semakin parah.

 


Konservasi alam bawah laut yang dilakukan selama ini menjadi bukti nyata akan konsen Mas Ipin dalam mewujudkan cita-cita Kabupaten Trenggalek menuju Net Zero Carbon 2045.

Mendukung aksi-aksi yang dilakukan Mas Ipin, Bunda Novita menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Bapak Bupati sangat meninspirasi tidak hanya bagi masyarakat Trenggalek, tetapi juga menjadi teladan bagi kabupaten lain yang ada di Indonesia. (Kominfo Trenggalek)