Finalisasi Keterisian Lembar Kerja Pelaksanaan EPSS oleh Dinkes PPKB dan Dikpora

berita

17 July 2024

2672
Finalisasi Keterisian Lembar Kerja Pelaksanaan EPSS oleh Dinkes PPKB dan Dikpora

Dinas Kominfo kembali didampingi BPS Kabupaten Trenggalek melakukan Finalisasi Keterisian Lembar Kerja Pelaksanaan EPSS oleh Dinas Kesehatan PPKB dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga di Gedung Smart Center, Senin (27/5/24).  

Kegiatan ini merupakan verifikasi final oleh Dinas Kominfo dan BPS terhadap data dukung yang telah dikumpulkan dan diisikan di lembar kerja EPSS, sebelum nantinya di upload melalui aplikasi SIMBATIK.

 


Data dukung dari Pemkab Trenggalek, maupun dari Dinas Kesehatan PPKB dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek, telah selesai diisikan dan mencapai lebih dari 90% dari list yang sudah disepakati sebelumnya. Sisanya merupakan kelengkapan narasi dan pemilihan tingkat kematangan.

“Karena itu pada pertemuan kali ini kami sekaligus menentukan pilihan tingkat kematangan dan melengkapi narasinya kemudian membahas data dukung yang telah dikumpulkan serta merevisi bukti data dukung yang berbeda antara yang di google drive dan di aplikasi SIMBATIK”, demikian disampaikan Kasi Statistik, Ikhsanudin.

 


Adapun Tim BPS Kabupaten Trenggalek menambahkan bahwa data dukung dari 38 indikator sudah terpenuhi, selanjutnya target hari ini dari Provinsi Jawa Timur yaitu operator Kab/Kota telah mengirimkan hasil pengisian pada aplikasi simbatik yang telah diisikan untuk selanjutnya dapat diperiksa supervisor.  Supervisor dapat mengedit, menambahkan atau menghapus hasil pengisian oleh operator sampai hari Rabu 29 Mei 2024.

Terakhir Tim Penilai Internal dari Dinas Kominfo berharap, dengan menggandeng BPS dalam penentuan pilihan tingkat kematangan serta saran dan masukan dalam melengkapi narasi, pengisian EPSS melalui aplikasi SIMBATIK dapat selesai tepat waktu dan menghasilkan nilai yang lebih baik dari tahun sebelumnya. (Kominfo Trenggalek)