Mengikuti Hari Jadi Ke-76 Provinsi Jawa Timur, Wabub Syah : Semoga Kita Segera Lepas dan Bangkit dari Pandemi

covid-19

14 October 2021

29
Mengikuti Hari Jadi Ke-76 Provinsi Jawa Timur, Wabub Syah : Semoga Kita Segera Lepas dan Bangkit dari Pandemi

Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara bersama jajaran Forkopimda mengikuti upacara peringatan Hari Jadi Ke-76 Provinsi Jawa Timur secara virtual dari Pendhapa Manggala Praja Nugraha, Rabu (13/10/2021).

Tahun ini peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur digelar terpusat dari Gedung Negara Grahadi Kota Surabaya dengan mengambil tema "Jatim Bangkit".

Tema ini mengandung makna seruan bagi seluruh masyarakat Jawa Timur untuk segera bangkit dari hantaman pandemi dengan terus memupuk jiwa yang kuat, penuh semangat, dan selalu optimis.

Saat dikonfirmasi terpisah usai mengikuti rangkaian upacara, Wakil Bupati Syah sampaikan harapan agar Trenggalek yang menjadi bagian dari Jawa Timur bisa segera lepas dari pandemi covid-19.

"Semoga kita bisa segera lepas dari masa pandemi ini," ungkap Wabup Syah.

Wakil Bupati muda ini menambahkan, "Terus kita bisa lepas landas untuk meningkatkan dan membangun kembali perekonomian sehingga seluruh masyarakat khususnya masyarakat Trenggalek bisa lebih sejahtera lagi," sambungnya.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya menuturkan kemajuan yang dicapai Jawa Timur saat ini merupakan kerja keras dari kegigihan, ikhtiar, diikuti doa seluruh warga Jawa timur dalam menggerakan proses pembangunan.

Dimana pembangunan provinsi ini merupakan sebuah perjalanan untuk mewujudkan Jawa Timur yang aman, damai, sejahtera, mulia, unggul, dan optimis dalam menatap masa depan.

Ditambahkan oleh Gubernur Khofifah, dalam peringatan Hari Jadi yang ke 76 Jawa Timur masih menghadapi situasi yang tidak mudah. Hari-hari dimana sudah hampir 1 tahun lebih masyarakat menghadapi wabah pandemi covid 19 yang mengguncangkan tatanan ekonomi, politik, dan interaksi kebudayaan antar umat manusia.

"Kita tidak boleh mundur dan tidak boleh kalah, dengan rahmat dan keyakinan kita kepada Allah SWT serta ikhtiar dan kesungguhan hati kita tetap solid sebagai satu kesatuan bahwa sudah menjadi tanggungjawab kita untuk melindungi kesehatan dan selamatan warga bangsa Indonesia," terang Gubernur.

Tugas yang sedang dihadapi ini menuntut kita tidak boleh menyerah menghadapi keadaan yang sulit.  Kita tidak boleh mundur tapi terus maju sebagai garda terdepan penggerak orkestrasi pembangunan dan benteng terdepan dalam melindungi warga Jawa Timur. Diskominfo Trenggalek