MESKI BARU MASUKI HARI PERTAMA USAI LIBUR LEBARAN, PEMKAB TRENGGALEK SUDAH OPTIMALKAN GARDA PELAYANAN

berita

25 June 2018

1673
MESKI BARU MASUKI HARI PERTAMA USAI LIBUR LEBARAN, PEMKAB TRENGGALEK SUDAH OPTIMALKAN GARDA PELAYANAN

Meskipun baru masuk hari pertama setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439H, namun tak menyurutkan semangat seluruh ASN Pemkab Trenggalek untuk tetap memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat, Kamis (21/6).  Seperti yang terpantau oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Drs.Kusprigianto, M.M saat melakukan sidak pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP ) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

 

Saat mengunjungi Dinas PM-PTSP, terlihat oleh Plt.Sekda beberapa ASN pada dinas tersebut sudah melakukan tugas seperti hari biasa dengan memberikan layanan pengurusan izin bagi masyarakat.  Baik itu bagi masyarakat yang sedang melakukan pengurusan izin usaha maupun masyarakat yang membutuhkan informasi terkait pengurusan izin lainnya dari pemerintah daerah.

 

Kunjungan sidak pada lokasi kedua dilanjutkan pada Disdukcapil, disana Plt.Sekda mendapati beberapa masyarakat yang tengah mengantri untuk mengurus layanan kependudukan.  Jumlah antrian masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan dihari pertama usai lebaran ini juga terpantau cukup banyak meskipun tidak sebanyak hari-hari biasa.  Pasalnya Disdukcapil kini juga telah memiliki layanan berupa sms gateway sehingga masyarakat yang ingin memperoleh informasi progres pengurusan kependudukannya bisa diakses melalui layanan sms tersebut.

 

Lantas, Plt. Sekda Trenggalek yang dikonfirmasi usai memantau beberapa ruangan layanan kependudukan mengatakan bahwa Pemerintah Daerah telah mengoptimalkan seluruh garda pelayanan bagi masyarakat meskipun hari itu hari pertama usai libur panjang.

 

"Dari 2 OPD para karyawannya masuk semua dan layanan bisa maksimum.  Dan ada beberapa tadi kita cek dari masing-masing ruangan semuanya lengkap dan bisa melayani para pemohon.  Masyarakat yang mencari izin dan sebagainya semuanya harus terlayani dengan baik. ," terang Plt.Sekda Drs.Kusprigianto, M.M.

 

Sementara itu disaat yang sama Kepala Disdukcapil Kabupaten Trenggalek menuturkan bahwa Disdukcapil sudah membuka layanannya dihari pertama usai libur panjang sejak pagi pukul 07.00 hingga 14.15 siang.  Dirinya juga menambahkan bahwa meskipun jam kerja layanan terbuka sampai pukul 14.15 namun Disdukcapil masih akan meneruskan layanan sampai proses yang diajukan para pemohon sudah terselesaikan hingga pukul 17.00 sore sehingga pemohon yang sudah antri benar-benar terlayani hingga selesai. Diskominfo Trenggalek