MUSRENBANG 2019 DALAM RANGKA PENYUSUNAN RKPD TAHUN 2020 DI KECAMATAN DURENAN

berita

20 February 2019

1724
MUSRENBANG 2019 DALAM RANGKA PENYUSUNAN RKPD TAHUN 2020 DI KECAMATAN DURENAN

Selasa, 19 pebruari 2019 pukul 09.00 WIB s/d 14.00 WIB bertempat di Balai Desa Ngadisuko Kecamatan Durenan  Kabupaten Trenggalek  telah dilaksanakan kegiatan  Musrenbangcam Kecamatan Durenan Tahun 2019 yang mengambil tema "Sinergisitas Pembangunan Pariwisata dan Implentasi e-Goverment dalam rangka Peningkatan Daya Saing Daerah dan Pelayanan Publik", dalam rangka  penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Trenggalek tahun 2020. Musrenbangcam dipimpin Camat Durenan, Drs. Habib Solehudin serta dihadiri sekitar 200 orang.

Hadir dalam giat sbb :

1.            Ir. Cusi Kurniawati M.Si (Sekretaris Bappedalitbang )

2.            Sigid Agus Hari Basoekii, SH, M.Si (Kepala Dinas Perhubungan)

3.            Guswanto (Anggota DPRD Kab. Trenggalek)

4.            Dwi Utomo (Anggota DPRD Kab. Trenggalek)

5.            Husni Taher Hamid (Anggota DPRD Kab. Trenggalek)

6.            Sugeng Asmoro (Anggota DPRD Kab. Trenggalek)

7.            Agus Cahyono (Anggota DPRD Kab. Trenggalek)

8.            Dwi Pujiasih  (PK Kemendes)

9.            Niniek Melia (Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang)

10.          Muspika Kecamatan Durenan

11.          Kepala Desa se - Kecamatan Durenan

12.          Delegasi  Desa

13.          Tamu Undangan lainnya.


Dengan rangkaian giat sebagai berikut :
Sebelum kegiatan inti dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya : pentas tarian dari SMK Brawijaya Durenan dan pameran hasil UMKM se Kecamatan Durenan.

Adapun tujuan dari musrenbangcam ini adalah : membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang menjadi kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan Durenan, membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas pembangunan desa dan menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah Kabupaten Trenggalek.

Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Guswanto, dalam sambutannya yang mewakili anggota dewan menyampaikan bahwa anggota Dewan akan mengawal apa yg sudah menjadi prioritas utama di Kecamatan Durenan ini dan mempunyai kewajiban menyampaikan aspirasi rakyat.

Sementara itu, Sekretaris Bappedalitbang Kabupaten Trenggalek Ir. Cusi Kurniawati, M.Si dalam sambutannya menyampaikan terkait apa yang diprioritaskan  di Kecamatan Durenan  di tingkat kabupaten adalah fisik prasarana, ekonomi, sosbud secara merata.

Acara dilanjutkan dengan sesi Diskusi Kelompok Bidang Fispra yang diikuti oleh 16 orang delegasi desa, Bidang Ekonomi diikuti oleh 16 delegasi desa dan Bidang Sosbud diikuti oleh 24 delegasi desa. Dalam acara diskusi kelompok bidang ini menghasilkan prioritas usulan dari masing-masing bidang untuk diusulkan pada kegiatan Musrenbang Kabupaten. (Kecamatan Durenan)