Pelaksanaan Penilaian Interviu EPSS 2024 Pemerintah Kabupaten Trenggalek

berita

17 July 2024

2648
Pelaksanaan Penilaian Interviu EPSS 2024 Pemerintah Kabupaten Trenggalek

Dinas Kominfo didampingi Bappedalitbang, Dikpora dan Dinkes PPKB Kabupaten Trenggalek mengikuti Penilaian Interviu Pelaksanaan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2024 oleh Tim Penilai Badan (TPB) Kabupaten Blitar di Gedung Smart Center, Senin (24/6/2024).

Interviu ini dilaksanakan secara daring, dengan didampingi oleh Tim Pelaksana EPSS dari BPS Kabupaten Trenggalek. Kepala BPS Kabupaten Trenggalek, Emil Wahyudiono, S.ST., M.Si., mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan penilaian EPSS ini, atas kerja kerasnya selama ini untuk selalu mendampingi dan mengawal semuanya sampai ke tahap akhir yakni penilaian interviu.

 


BPS sebagai Pembina Data Statistik akan terus melakukan Pelaksanaan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral, karena nilai ini setiap tahun akan disampaikan kepada Kementerian PANRB. Jadi BPS akan selalu melakukan pembinaan untuk mewujudkan data yang standar, data yang tepat, dan juga bisa diakses dan dibagipakaikan. Karena itu menjadi syarat yang harus dipenuhi, dengan harapan agar sesuai dengan standar data yang sudah ditetapkan dalam Prinsip Satu Data Indonesia.

Koordinator TPB dari Kabupaten Blitar sebagai penilai Kabupaten Trenggalek menyampaikan bahwa penilaian kali ini akan dibahas per domain per indikator untuk nantinya dapat diketahui mana yang mempunyai data dukung yang kurang untuk segera dilengkapi dalam waktu 2 hari kedepan.

 


“Kami harap dengan waktu yang sangat singkat, kita bisa menyelesaikan tahapan interviu yang tujuannya untuk menguatkan kembali apa yang sudah dinilai oleh TPI dan TPB sehingga dapat menghasilkan nilai yang diharapkan”, ungkap Koordinator TPB.

“Terakhir setelah penilaian interviu ini, akan kami cek ulang lagi data dukung apa yang kurang atau yang belum masuk untuk di upload kembali, mudah - mudahan target nilai “Baik” dapat terwujud untuk Kabupaten Trenggalek”, tutup Kepala Bidang Statistik dan Persandian, Dwi Yuni Hartati, S.Sos. (Kominfo Trenggalek)