Pemkab Trenggalek Genjot Digital Talent Lewat Pelatihan VSGA

berita

17 July 2024

6236
Pemkab Trenggalek Genjot Digital Talent Lewat Pelatihan VSGA

Bupati Nur Arifin resmi membuka Pelatihan VSGA (Vocational School Graduate Academy) Kejuruan Operator Komputer Madya dan Junior Graphic Designer. Sebanyak 100 peserta lulusan SMK, dan Diploma yang terpilih, mengikuti pelatihan ini di Gedung Bhawarasa selama 5 hari kedepan, Senin(24/06/2024)

Pelatihan VSGA merupakan program kolaborasi antara BPSDMP Kominfo Surabaya dengan Pemkab Trenggalek. Program ini bertujuan membekali lulusan SMK dan Diploma dengan kemampuan yang dibutuhkan di era digital. Fokus pelatihan kali ini adalah pada bidang Operator Komputer Madya dan Junior Graphic Designer.

Dalam sambutannya, Bupati Nur Arifin menyampaikan bahwa di era digital saat ini, kemampuan di bidang digital menjadi sangat penting.

“Memang besok semua segi kehidupan itu tidak ada yang terpisah dari dunia digital, maka digital talent itu memang salah satu kewajiban untuk satu negara, satu wilayah, satu komunitas, satu masyarakat bisa ke gaya hidup yang baru, ke ekonomi yang baru itu menentukan,” jelas Bupati Nur Arifin.

Bupati Nur Arifin juga berpesan kepada para peserta pelatihan untuk mengikuti pelatihan dengan penuh semangat dan tanggung jawab.

“Tidak semua orang bisa datang hari ini, meskipun banyak yang ingin datang, banyak yang ingin daftar karena keterbatasan anggaran. Maka saya minta semuanya di sini bertanggung jawab, maksudnya bertanggung jawab ya benar-benar datang ke sini itu dengan hatinya dengan antusiasmenya untuk belajar untuk bisa meningkatkan skill yang kalian punya,” pesan Bupati Nur Arifin.

Pelatihan VSGA ini diharapkan dapat membantu para peserta untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik di era digital. Selain itu, pelatihan ini juga diharapkan dapat meningkatkan daya saing SDM di Kabupaten Trenggalek. (Kominfo Trenggalek)