Peletakan Batu Pertama Oleh Bupati Trenggalek Tandai Pemugaran Masjid Istiqomah Nglebeng Panggul

berita

20 January 2022

1002
Peletakan Batu Pertama Oleh Bupati Trenggalek Tandai Pemugaran Masjid Istiqomah Nglebeng Panggul

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin tandai peletakan batu pertama pemugaran Masjid Istiqomah di Desa Nglebeng Kecamatan Panggul, Rabu (19/2/2022).

Berlokasi pada titik yang cukup strategis, membuat masjid yang telah berdiri sejak 1950 ini kerap disinggahi masyarakat umum maupun wisatawan selepas mengunjungi destinasi wisata Pantai Konang.

Bupati Nur Arifin berharap dengan dipugarnya masjid ini dapat semakin menambah kenyamanan pengunjungnya dalam melaksanakan ibadah.

"Bismillah, karena ini juga jalur utama jadi nanti pasti jadi jujukan masyarakat yang singgah untuk melaksanakan ibadah shalat disini. Semoga nanti masjidnya jadi lebih cepat dan dapat dimanfaatkan dengan baik," tutur Bupati.

Pria yang akrab disapa Mas Ipin ini juga mengapresiasi semangat masyarakat setempat di Desa Nglebeng yang mau bergotong-royong mendukung terwujudnya pemugaran masjid ini menjadi lebih baik.

Lebih lanjut, Pemerintah Daerah hingga saat ini juga mendukung hal serupa dengan mengakomodir program pemberian hibah kepada beberapa masjid dan pondok pesantren di Kabupaten Trenggalek.

Disisi lain, Bupati Trenggalek juga mengatakan dalam situasi sulit akibat pandemi Pemkab Trenggalek bersama DPRD mengambil beberapa keputusan guna mengatasi dampak pandemi covid-19.
.
Berbagai langkah yang telah diambil salah satunya pinjaman untuk pembangunan dua unit gedung baru di RSUD dr.Soedomo. Pembangunan gedung rawat inap dan isolasi ini dimaksudkan guna mendukung sistem kesehatan yang lebih baik dan tangguh dalam menghadapi ancaman gelombang covid-19.

"Alhamdulilah kita sudah level 1, insyaallah nanti bulan Februari rumah sakit kita juga sudah jadi, Panggul juga kita kebut. Sehingga sistem kesehatan kita menjadi lebih baik," pungkasnya," ujarnya.

Pemimpin muda ini juga berpesan agar masyarakat terus menjaga disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, mengingat saat ini varian omicron telah tercatat masuk di Indonesia di sejumlah daerah.

Selain peletakan batu pertama, dalam kesempatan ini Bupati Nur Arifin juga menyerahkan bantuan bedah rumah terhadap korban bencana angin di Kecamatan Watulimo beberapa waktu lalu. Diskominfo Trenggalek