Pj. Sekda Trenggalek Resmikan Dibukanya Gudang Es Tirta Rahayu Kecamatan Watulimo

inovasi

20 January 2022

269
Pj. Sekda Trenggalek Resmikan Dibukanya Gudang Es Tirta Rahayu Kecamatan Watulimo

Penguntingan pita oleh Pejabat (Pj) Sekda Trenggalek Anik Suwarni, SH., M.Si menandai dibukanya operasional Gudang Es Unit Pabrik Es "Tirta Rahayu" yang berlokasikan di Kecamatan Watulimo, Rabu (19/1)

Gudang es milik Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Kabupaten Trenggalek dengan kapasitas produksi kurang lebih 60 ton atau 2010 balok/hari ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan Pabrik Es Tirto Rahayu kepada pelanggannya (nelayan)

Saat memberikan sambutan, Pj. Sekda Anik Suwarni, SH., M.Si mengatakan "ini suatu trobosan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan ketercukupan kesediaan es maka kualitas ikan tangkapan nelayan dapat terjamin, serta permintaan ikan juga bisa meningkat dan kesadaran masyarakat akan konsumsi ikan juga meningkat", tuturnya.

"Tentunya ada peningkatan kualitas gizi yang bisa mengeliminir stunting serta meningkatkan kualitas SDM yang ada, dengan ketercukupan asupan gizi, ini sesuai cita-cita RPJMD Kabupaten Trenggalek," harapnya.

Lebih lanjut mantan Kabag Hukum Setda Trenggalek itu berpesan kepada manajemen PDAU, perusahaan bergerak di bidang pabrik es ini untuk tidak takut berinovasi

"Jangan takut untuk berkreasi, bahkan ekpansi ke daerah lain, kembangkan jangkauan pabrik es ini sampai Munjungan misalnya", imbuhnya.

"Saya berharap bahwa melalui perusahan ini kita betul-betul bersama-sama dengan perusahaan lain, tumbuh bersama, kuat bersama dan maju bersama untuk pemerintah daerah dan untuk masyarakat Trenggalek semakin sejahtera", tutupnya.

Sementara itu, Plt. Direktur PDAU Kabupaten Trenggalek, Siti Khalimah ditemui terpisah mengatakan kapasitas produksi pabrik es yang dikelola sebesar 60 ton atau 2.010 balok es per hari, untuk produksi saat ini masih sebesar 1.480 balok es/hari.

"Harapan kami memang harusnya sangat membantu, karena memang tujuan kami dengan adanya gudang es ini untuk mengatasi beberapa kendala yang selama ini kita hadapi antara lain watulimo sering terjadi pemadaman listrik, dengan adanya gudang es kita tetap bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat", imbuhnya Diskominfo Trenggalek