PEMKAB TRENGGALEK BEKERJASAMA DENGAN PT. QLUE PERFORMA INDONESIA GELAR PELATIHAN PSC

berita

11 April 2018

1695
PEMKAB TRENGGALEK BEKERJASAMA DENGAN PT. QLUE PERFORMA INDONESIA GELAR PELATIHAN PSC

Pemerintah Kabupaten Trenggalek berupaya serius dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan menerapkan Smart City berkerjasama dengan Pt. Qlue Performa Indonesia dengan menggelar pelatihan Public Safety Center (PSC) yang dibuka langsung Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Trenggalek Drs. Catur Budi Prasetyo yang bertempat di Gedung Bhawarasa, Selasa (10/04)

Pelatihan yang digelar selama dua hari kedepan dan akan dilaunching hari kamis mendatang ini dihadiri kurang lebih 60 perserta dengan melibatkan 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dibentuk sebagai tim petugas untuk mengakomodir laporan-laporan dari kasus dilapangan/masyarakat yang nantinya akan ditindaklanjuti oleh pasukan dari tim yang bersangkutan tersebut.

Qlue merupakan aplikasi media sosial untuk melaporkan permasalahan kota kepada pemerintah, pihak swasta ataupun saling berbagi informasi sesama warga di lingkungan sekitar demi terciptanya Smart City. Laporan warga yang masuk melalui aplikasi Qlue akan diteruskan ke pihak terkait dan tetap bisa dipantau perkembangannya di dalam aplikasi Qlue.

Aplikasi tersebut saat ini sudah tersedia yang dapat diunduh secara gratis melalui smartphone berbasis Android. Lewat Qlue, masyarakat dapat melaporkan semua bentuk kejadian, seperti pohon tumbang, bencana, jalan rusak, penumpukan sampah, ataupun kejadian-kejadian yang mengganggu ketertiban umum.

Dikonfirmasi usai acara yenti selaku perwakilan dari Qlue mengatakan "jadi dengan menggunakan aplikasi Qlue ini masyarakat bisa melaporkan kejadian apapun yang terjadi di sekeliling mereka. Kemudian pasukan-pasukan yang dilantik oleh OPD tersebut langsung menyelesaikan atau menindaklanjuti laporan dari masyarakat. Jadi masyarakat bisa secara langsung memberikan informasi di sekeliling meraka untuk membantu pemerintah melakukan suatu keputusan yang tepat dan efesien berdasarkan aplikasi.

Diharapkan dengan adanya kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Trenggalek dengan Pt. Qlue Perfoma Indonesia melalui aplikasi sosial media Qlue ini dapat membantu Masyarakat yang tinggal di Kabupaten Trenggalek agar bisa cepat melaporkan keluhannya ke Pemerintah Daerah. Diskominfo Trenggalek