Pemkab Trenggalek Gelar Doa Bersama untuk Palu dan Donggala

berita

10 October 2018

1676
Pemkab Trenggalek Gelar Doa Bersama untuk Palu dan Donggala

Ikut rasakan keprihatinan atas musibah bencana yang menimpa saudara setanah air di Palu dan Donggala, Pemkab Trenggalek gelar doa bersama dan penggalangan dana bantuan bagi korban bencana gempa bumi dan tsunami Palu di Masjid Agung Baiturrahman Trenggalek, Rabu (10/10).

Nampak hadir pada doa bersama tersebut Asisten I Sekda Sugeng Widodo SH, Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS, SIK, MH dan perwakilan Forkopimda lainnya.  Selain itu ratusan pelajar dari tingkat SMA/SMK/MA dan masyarakat umum lainnya juga ikut datang seraya memanjatkan doa untuk Palu dan Donggala yang baru saja ditimpa bencana alam.

Acara doa bersama diawali dengan Shalat Duha 2 rakaat  dan dilanjutkan dengan istigozah bersama.  Lantas seusai doa bersama juga diadakan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian dan empati dari masyarakat Trenggalek untuk ikut meringankan beban korban bencana di Palu Sulteng.

Asda I Sugeng Widodo, SH yang mewakili Bupati Trenggalek dalam sambutannya mengatakan masyarakat Trenggalek peduli dan ikut merasakan duka yang dialami saudara kita di Palu.

"Doakan dan mohon kepada Allah SWT agar saudara kita yang menjadi korban bencana yang meninggal diampuni segala dosanya dan diberikan tempat yang layak disisi Allah SWT.  Kemudian kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberikan ketabahan," tutur Asda I Sugeng Widodo, SH.

Selain itu dirinya juga ikut mendoakan supaya semua unsur baik aparat dan masyarakat yang tengah menjalankan tugas membantu korban bencana di Palu dan Donggala agar diberi kekuatan oleh Allah SWT.

"Serta kepada para petugas  dari semua unsur baik TNI, Polri, Basarnas, dan unsur masyarakat yang lain yang sampai sekarang bahu-membahu melaksanakan tugas evakuasi diberikan kekuatan fisik dan mental sehingga semuanya dapat mengemban tugas dengan baik," imbuhnya. Diskominfo Trenggalek