Pemkab Trenggalek Peringati Nuzulul Qur’an 1442H

berita

07 May 2021

206
Pemkab Trenggalek Peringati Nuzulul Qur’an 1442H

Pemerintah Kabupaten Trenggalek memperingati Nuzulul Qur’an 1442 Hijriah secara virtual di Pendhapa Manggala Praja Nugraha, Kamis (6/5/2021).

Membuka kegiatan ini, Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara menuturkan Al Quran merupakan kalam Allah yang diturunkan pada Nabi Muhammad sebagai kitab suci terakhir dan komprehensif dibandingkan kitab suci sebelumnya.

“Al Quran merupakan mukjizat terbesar Nabi Muhammad yang tetap terjaga kemurnian dan keasliannya sampai hari kiamat,” tutur Wabup Syah.

Kandungan isinya sangat universal, meliputi perintah, larangan, janji, cerita sejarah, tauladan, hukum, lll, budaya dan perdagangan.

Serta memberikan solusi dan petunjuk dalam memberikan berbagai tantangan dan problematika kehidupan.

Kemudian dalam menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1442 H ditengah pandemi yang belum juga berakhir, Wakil Bupati menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Selain itu mantan anggota DPRD ini juga meminta masyarakat merayakan Idul Fitri secara sederhana, cukup dengan keluarga inti dan mengurangi bepergian jauh yang kemungkinan dapat menimbulkan adanya penambahan kasus covid-19.

“Mari kita sama-sama menjaga diri kita, keluarga kita, dan lingkungan kita agar terhindar dari virus covid-19,” pungkasnya. Diskominfo Trenggalek