PEMKAB TRENGGALEK SERAHKAN KEPUTUSAN PURNA TUGAS BAGI 127 ORANG PNS

berita

09 March 2020

1675
PEMKAB TRENGGALEK SERAHKAN KEPUTUSAN PURNA TUGAS BAGI 127 ORANG PNS

127 orang PNS Pemerintah Kabupaten Trenggalek menerima Keputusan Purna Tugas di Pendhapa Manggala Praja Nugraha, Kamis (5/3). Keputusan purna tugas ini diserahkan langsung oleh Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin kepada Asisten I Sekda Sugeng Widodo, SH yang secara simbolis mewakili seluruh purna tugas yang hadir.


Di Tahun 2020 ini, seluruh PNS yang memasuki purna tugas sebanyak 496 orang. Sementara keputusan purna tugas yang telah ditetapkan hingga bulan Juni 2020 sebanyak 249 orang dan pada tahap kedua ini akan di serahkan keputusan purna tugas TMT 1 April sampai dengan 1 Juni 2020 sebanyak 127 orang.

Dari 127 PNS yang menerima keputusan purna tugas tersebut terdiri dari pejabat pimpinan tinggi sebanyak 2 orang yakni Asisten I Sekda dan Kepala BKD Trenggalek, pejabat administrasi 5 orang, pejabat fungsional dan lingkup guru, penyuluh pertanian dan tenaga kesehatan sebanyak 91 orang, dan pejabat pelaksana sebanyak 29 orang.

Selain itu pada kesempatan ini juga diserahkan piagam penghargaan kepada Pemkab Trenggalek sebagai instansi terbaik dalam pencapaian layanan klaim otomatis program pembayaran tabungan hari tua dan pensiun dari PT Taspen (Persero) cabang Kediri.

Dalam sambutannya, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin berharap kepada PNS yang hadir agar selepas purna tugas nanti bisa tetap memberikan panutan yang baik bagi masyarakat sekitarnya.

"Terima kasih sekali atas segala pengabdian yang bapak ibu berikan seluruh masyarakat Trenggalek, dan saya meyakini dan saya berdoa dengan tulus hati setiap keringat setiap waktu yang bapak ibu curahkan semoga senantiasa dihitung sebagai amal jariyah oleh Allah yang Maha Esa," ungkap Bupati Nur Arifin.
"Mewakili masyarakat saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya baik yang di pejabat struktural maupun pejabat fungsional yang sudah mencerdaskan kehidupan bangsa, yang sudah mensehatkan para masyarakat, saya terima kasih sekali atas segala dukungan pengabdian yang bapak ibu berikan," sambungnya.

Lebih lanjut, Bupati muda ini juga berpesan kepada PNS yang akan memasuki purna tugas untuk bisa tetap menjaga kesehatan . Beredarnya informasi mengenai adanya penyakit menular seperti demam berdarah di beberapa daerah dan virus corona di beberapa negara, Bupati meminta untuk tetap tidak panik dan tetap mewaspadai resiko penularan penyakit tersebut.

"Satu hal yang bisa dilakukan sebenarnya cuci tangan pakai sabun. Yang penting kalau daya tahan tubuhnya imunitasnya baik, caranya gimana? Ya makan buah, cukup kena matahari, minum air putih yang banyak,istirahat yang cukup. Semoga di Trenggalek dijauhkan dari bala penyakit apapun, semuanya diberikan kesehatan," pungkasnya. (Dinas Kominfo Kab. Trenggalek)