Pemkab Trenggalek terima dua penghargaan dari pemerintah Provinsi Jawa Timur

prestasi

16 November 2020

2494
Pemkab Trenggalek terima dua penghargaan dari pemerintah Provinsi Jawa Timur

Pemerintah Kabupaten Trenggalek menerima dua penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam acara yang digelar di Kota Batu, Jumat (13/11/2020).

Penghargaan pertama, inovasi Nastar Kaya Manfaat RSUD dr. Soedomo yang masuk dalam Top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) Pemprov Jatim. Program Nastar merupakan akronim dari Nunggu Asyik, Nambah Ilmu, dan Tidak Stres..

Inovasi ini merupakan salah satu layanan penunjang di RSUD setempat bagi para pasien dan keluarganya agar bisa mengisi waktu saat antre di rumah sakit.

Sedangkan penghargaan yang kedua, kabupaten yang terletak pesisir selatan Jawa Timur itu juga menjadi Harapan 1 Kompetisi Kelompok Budaya Kerja (KBK) Kategori Pelayanan Administrasi.

Penghargaan ini diberikan kepada Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Trenggalek.

Pjs. Bupati Benny Sampirwanto, usai menerima penghargaan, mengucapkan terima kasih kepada para pegawai dan pejabat di lingkungan Pemkab Trenggalek.

"Terima kasih atas dedikasinya yang bisa memberikan nama baik bagi Kabupaten Trenggalek," ungkap Pjs. Bupati

Menurut Pjs. Bupati Benny dengan diraihnya dua penghargaan ini tentu menjadikan Kabupaten Trenggalek menjadi spesial, sebab tak seluruh kabupaten/kota di Jatim memperolehnya.

Pjs. Bupati berharap, penghargaan ini bisa menjadi pelecut para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus berinovasi dalam bekerja.

"Penghargaan memang bukan tujuan. Kita bekerja tidak untuk mendapatkan ini. Tetapi, ini penghargaan sebagai hadiah dari kerja keras kita," ucapnya.

Pria kelahiran Kota Kediri ini juga mengajak para ASN untuk terus memberi layanan terbaik kepada masyarakat. Peningkatan pelayanan, menurut dia, adalah cara menjawab tantangan zaman di birokrasi. Diskominfo Trenggalek