HKN KE-56, PEMKAB TRENGGALEK KAMPANYEKAN GERAKAN 3M KEPADA PENGUNJUNG KAWASAN PRIGI 360

covid-19

16 November 2020

2099
HKN KE-56, PEMKAB TRENGGALEK KAMPANYEKAN GERAKAN 3M KEPADA PENGUNJUNG KAWASAN PRIGI 360

Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 Tahun 2020, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Trenggalek kampanyekan gerakan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun) sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Dinkesdalduk & KB, dr. Saeroni, M.MRS menuturkan kampanye 3M peringatan HKN dilaksanakan secara serentak seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Trenggalek, Jumat (13/11/2020).

Rangkaian kegiatan kampanye 3M salah satunya dilaksanakan di kawasan Pantai Prigi 360 yang diawali dengan menggelar senam pagi bersama kelompok Prolanis Setia Hati Puskesmas Watulimo.

Selain itu, Dinas Kesehatan bersama beberapa Duta Genre Trenggalek juga memberikan edukasi penggunaan masker dan membagikan masker kepada pengunjung Pantai Prigi 360.

"Kita membagikan masker kepada pengunjung yang ada di Prigi, kemudian tempat fasilitas umum kemudian untuk penjaja makanan disini," tutur dr. Saeroni.

Dr. Saeroni menjelaskan, kampanye 3M yang menyasar para lansia di Kecamatan Watulimo bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 bagi kelompok rentan khususnya para lanjut usia.

Hal ini dikarenakan usia lanjut lebih beresiko apabila tertular Covid-19, mengingat mayoritas komorbid atau penyakit bawaan lebih didominasi mereka yang berada di usia lanjut.

"Kelompok rentan ini yang harus kita sosialisasikan tentang protokol kesehatan khususnya 3M memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan," jelasnya.

"Harapan kami, untuk kelompok Prolanis ini mampu untuk menjaga kesehatannya, tetap bugar, tetap produktif, ceria. Sehingg terbebas dari Covid-19 demi menuju Indonesia Sehat," imbuhnya melengkapi.

Lebih lanjut, dalam kesempatan ini juga diserahkan sertifikat kelakayan melaksanakan protokol kesehatan bagi 4 destinasi, Pantai Prigi, Pantai Simbaronce, Hotel Prigi dan Pantai Karanggongso Pasir Putih. Diskominfo Trenggalek