Pemkab Trenggalek Ulurkan Bantuan Peduli Palu Donggala Sigi

berita

25 October 2018

1667
Pemkab Trenggalek Ulurkan Bantuan Peduli Palu Donggala Sigi

Pemerintah Kabupaten Trenggalek turut bersimpati atas korban bencana Gempa dan Tsunami yang menimpa di Palu Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah. Pagi ini Bupati Trenggalek Dr. Emil Dardak Elestianto, M.Sc memberangkatkan bantuan yang disaksikan oleh Wakil Bupati H. Moch. Arifin dan Pj Sekda Drs. Pariyo di halaman Pendhapa Manggala Praja Nugraha. Rabu (24/10)
Dalam laporkan yang disampaikan Kepala Dinsos P3A Trenggalek Dr. Ratna Sulistyowati tercatat bantuan dana yang diterima dalam bentuk uang tunai dari masyarakat Trenggalek sejumlah Rp. 156.892.700,00 berasal dari 34 kelompok mulai dari sekolah, perkumpulan masyarakat maupun OPD di Trenggalek. Selain itu pemberian bantuan dana juga melalui rekening Baznas sebesar lebih dari 20 juta.
Sementara itu bantuan yang dikirim adalah berupa beras sebanyak 3.270 kg, air mineral sebanyak 360 dus kemasan 1,5 liter, terpal sebanyak 101 lembar, perlengkapan mandi 600 set (dikemas mulai dari handuk, sabun dan perlengkapan mandi lainnya), seragam sekolah SD hingga SMA (masing-masing 100 stel), baju layak pakai sebanyak 110 karton, matras 100 buah, pakaian dalam dan perlengkapan sholat.
"Setelah kami koordinasikan dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur yang saat ini membuka posko di Palu, disarankan bantuan yang dikirim bukan berbentuk uang tunai tetapi berupa barang yang dibelanjakan", ungkap Kepala Dinsos P3A Trenggalek.
Bantuan-bantuan barang tersebut akan dikirimkan melalui Dinsos Provinsi Jatim yang nantinya akan diberangkatkan oleh tim di Surabaya yang selanjutnya akan disalurkan ke Korban bencana di Palu, Donggala dan Sigi
Sebelum pemberangkatan Bupati Trenggalek Emil Dardak mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dan menyukseskan kegiatan penggalangan bantuan tersebut.
"Kita berangkatkan personil-personil terbaik kami untuk menunjukkan bahwa Trenggalek tidak setengah hati bahwa kita peduli dan empati kepada saudara-saudara kita mengalami kesusahan", ungkap Bupati.
sumber : https://ppid.trenggalekkab.go.id