Pemkot Surabaya dan Pemkab Gresik Serahkan Bantuan Untuk Penanganan Bencana di Trenggalek

berita

19 November 2022

89
Pemkot Surabaya dan Pemkab Gresik Serahkan Bantuan Untuk Penanganan Bencana di Trenggalek

Dukungan untuk penanganan bencana di Kabupaten Trenggalek terus mengalir dari berbagai pihak. Kali ini Pemerintah Kota Surabaya dan Pemerintah Kabupaten Gresik turut menyerahkan sejumlah bantuan untuk korban bencana di Trenggalek.

Bantuan diserahkan oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang diterima langsung oleh Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin di Balaikota Surabaya, Kamis (17/11/2022).

Sejumlah bantuan yang diserahkan dari Pemkot Surabaya sebesar 250 juta rupiah serta 1000 paket sembako, dan dari Pemkab Gresik sebesar 100 juta rupiah.

Melansir dari laman media sosial Bupati Nur Arifin, bantuan tersebut semuanya akan dihimpun melalui BAZNAS Trenggalek. Dimana utamanya akan digunakan untuk membeli tanah dan membangun rumah bagi warga yang memerlukan relokasi.

"Doanya semoga kami bisa bergerak lebih cepat untuk bisa merealisasikan baik penanganan darurat maupun relokasi," harap Bupati Mas Ipin di laman instagram pribadinya.

Sementara itu, saat menerima bantuan tersebut Bupati Nur Arifin mewakili masyarakat Trenggalek menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak atas dukungan terhadap penanganan bencana di Trenggalek.

"Saya tidak ada gengsi karena untuk masyarakat dan kita semua memang sangat dekat hubungannya, komunikasinya dan saya berterimakasih perhatian itu semua sudah datang dari Kementerian mulai dari BNPB, Kemensos, selanjutnya Ibu Gubernur Jatim dan juga Basarnas semua juga bantu. Terus pada hari H juga daerah-daerah sekitar yang memiliki prahu karet semua juga siaga di Trenggalek," ungkapnya.

Lebih lanjut Mas Ipin menambahkan,"Saya berterimakasih dengan hubungan antar Kementerian terus juga antar Kabupaten yang cukup baik, Kabupaten/Kota ini saya mewakili masyarakat Trenggalek mengucapkan terimakasih atas segala support dan saya mendoakan Pak Walikota terus Bupati semuanya diberikan kelancaran kesehatan," imbuhnya menegaskan. Diskominfo Trenggalek