Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) 2023

prestasi

01 August 2023

2162
Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) 2023

Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) 2023 Kabupaten Trenggalek kembali berhasil meraih Kategori Nindya pada peringatan Hari Anak Nasional tahun ini.

Penghargaan prestisius ini diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, kepada Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara, dalam acara yang berlangsung di Ballroom Hotel Padma Semarang pada Sabtu, 22 Juli 2023.

Keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras dan dukungan semua pihak di Kabupaten Trenggalek. Seluruh jajaran pemerintah, pihak terkait, dan tentunya lapisan masyarakat telah bersatu padu dalam memberikan pemenuhan hak-hak anak dan perlindungan bagi mereka.

"Terima kasih untuk semuanya! Kita berbagi kebahagiaan ini bersama-sama sebagai capaian seluruh masyarakat Trenggalek. Mari kita terus dukung upaya pemerintah dalam mewujudkan kabupaten layak anak dengan lebih baik lagi ke depannya!" ucap Wabup Syah usai menerima penghargaan ini.

Komitmen bersama dari Pemerintah Daerah, perangkat daerah terkait, tokoh agama, pengadilan agama, dan berbagai pihak terkait lainnya, telah menciptakan keberhasilan ini.

Bukan hanya itu, capaian KLA Trenggalek juga ditandai dengan signifikan penurunan angka perkawinan usia anak dari 7,8 (tahun 2021) menjadi 3,5 (tahun 2022). Itu artinya, upaya perlindungan dan pendidikan anak berjalan efektif dan efisien. Diskominfo Trenggalek