Perkantoran di Trenggalek Peringati HUT Kemerdekaan RI ke 73 Tahun 2018

berita

19 August 2018

1708
Perkantoran di Trenggalek Peringati HUT Kemerdekaan RI ke 73 Tahun 2018

Dalam suasana penuh kesederhanaan, tak menyurutkan semangat para ASN dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI tahun ini. Tepat pukul 07.00 WIB perkantoran di Kabupaten Trenggalek menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73. Salah satunya di kompleks perkantoran Diskominfo, Bappelitbangda dan Inspektorat. Dengan petugas upacara gabungan dari tiga instansi tersebut, Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 berjalan dengan tertib dan khidmat, Jumat (17/08)

 

Acara yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus ini diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN). Upacara digelar tepat di halaman kantor Bappelitbangda dan Inspektorat dipimpin langsung oleh Bambang Agus Setyaji, SH selaku Inspektur Kabupaten Trenggalek saat ini.

 

Dalam amanat Bupati Trenggalek yang disampaikan Inspektur Upacara, Bambang Agus Setyaji, SH mengajak para ASN agar wajib menghargai dan menghormati nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi membela dan memperjuangan bangsa Indonesia.

 

"Hari ulang tahun kemerdekaan ini adalah saat yang tepat untuk kita merefleksikan diri dan mengevaluasi diri bagi sebuah perjuangan bangsa, 73 tahun dapat dikatakan sebagai usia yang matang bagi sebuah negara. Usia yang cukup untuk merealisasikan cita-cita para pahlawan yang telah rela bertaruh nyawa demi sebuah kemerdekaan", tuturnya.

 

Seusai upacara peringatan, selanjutnya para ASN karyawan karyawati Diskominfo, Bappelitbangda dan Inspektorat akan bergabung menjadi peserta upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di Halaman Pendhapa Manggala Praja Nugraha yang akan dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. Diskominfo Trenggalek