Plh.Bupati Trenggalek Apresiasi Penanganan Covid-19 di Kecamatan Bendungan

covid-19

19 February 2021

208
Plh.Bupati Trenggalek Apresiasi Penanganan Covid-19 di Kecamatan Bendungan

Pelaksana Harian (Plh). Bupati Trenggalek Ir.Joko Irianto, M.Si bersama jajaran Forkopimda Trenggalek meresmikan posko PPKM Satgas Covid-19 Kecamatan Bendungan, Jumat (19/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Plh Bupati mengapresiasi semangat dan kinerja seluruh pihak di Kecamatan Bendungan dalam menekan resiko penyebaran covid-19.

Dari jumlah kumulatif di Kabupaten Trenggalek sebanyak 2712 kasus, Kecamatan Bendungan mencatatkan 28 kasus positif dimana dari jumlah tersebut semuanya telah dinyatakan sembuh dan sama sekali tidak terjadi kasus kematian akibat covid-19.

"Di Botoputih tidak ada kasus, tapi semangat masyarakat dan desa serta Tiga Pilarnya itu sangat bagus," tuturnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekda Trenggalek ini menyebut rendahnya kasus terkonfirmasi positif dan nihilnya angka kematian akibat covid merupakan wujud gotong royong yang baik dari seluruh unsur.

"Mudah-mudahan posko ini bisa mengamankan masyarakat dari covid-19. Tadi saya dilapori dari 28 kasus positif sudah sembuh semua dan mudah-mudahan tidak ada lagi," ungkapnya.

Camat Bendungan, Nurkolik, S.STP menjelaskan seluruh pihak di Kecamatan Bendungan bersatu dan bergotong royong menekan angka penyebaran covid-19.

"Kami semua baik dari unsur Kecamatan, TNI, Polri,semua sudah melaksanakan seluruh instruksi dari atas. Baik dari Presiden, Menteri, Gubernur, dan Bupati," jelasnya.

Nurkolik juga menyebut bahwa Posko PPKM mikro di seluruh desa di Kecamatan Bendungan terbentuk. "Tinggal 2 desa, insyaallah hari Senin kemudian tingkat kecamatan alhamdulilah hari ini sudah diresmikan oleh Pak Plh.Bupati," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek